Minggu, 16 Mei 2021

Viral Video Diduga Kantor Persib Bandung Dilempari Flare

Beredar video diduga Kantor Persib Bandung dilempari flare.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Diduga Graha Persib Bandung. (Instagram/@lambeturah_bola)

Bolatimes.com - Di media sosial tengah viral video yang memperlihatkan kantor yang diduga Graha Persib Bandung tengah 'berkobar'. Itu terjadi setelah skuat Maung Bandung menelan kekalahan kedua kalinya atas Persija Jakarta di final Piala Menpora 2021, Minggu (26/4/2021).

Video itu diunggah oleh akun @lambeturah_bola. Terlihat sebuah warna kemerahan yang diduga flare berkobar di depan kantor dan di lantai dua. Dalam video itu juga terdengar teriakan "Persib butut".

Dilansir dari Bobotoh.id, Lukman selaku pihak keamanan Graha Persib membenarkan ada penyerangan di kantor PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tersebut.

Menurut penjelasan lukman, ada sekitar 100 orang yang melakukan penyerangan, yang mana di antara mereka melemparkan batu-batuan hingga flare.

Beruntung tidak ada kerusakan berarti di kantor tersebut, juga tidak ada korban atas penyerangan itu.

Mereka datang dari dua arah, dari arah kanan (Graha Persib) dan juga dari arah Balubur. Mereka berteriak 'butut' 'Persib butut' 'era (malu) atuh era' sembari melempar flare dan batu. Tetapi tidak ada kerusakan dan korban," ujar Lukman.

Diduga aksi penyerangan itu dikarenakan ada rasa tidak puas dari oknum suporter usai Persib Bandung gagal menjuarai Piala Menpora 2021. Manajemen Maung Bandung mengecam aksi itu.

Terkait

Terkini