Sabtu, 15 Mei 2021

Sandy Walsh Curhat Soal Proses Naturalisasi untuk Bela Timnas Indonesia

"Sekarang saya tidak tahu harus menghubungi siapa. Untuk membela Timnas Indonesia harus ada komunikasi dua arah.," ucap Sandy Walsh.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Bek andalan klub Belgia KV Mechelen, Sandy Walsh, telah berbagi cerita terkait proses naturalisasinya yang masih belum menemui kejelasan. Meski begitu, Sandy Walsh akan menunggu kesempatan untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Sandy Walsh sudah beberapa kali menyatakan bahwa dirinya ingin memperkuat Timnas Indonesia. Namun, proses naturalisasi pemain kelahiran Belgia ini masih belum menemui titik terang.

Beberapa waktu lalu, Sandy Walsh mengatakan kepada media Belgia Hln.be, bahwa dirinya telah diminati Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia. Bahkan, PSSI disebut akan bertemu FIFA pada Januari 2021 untuk membahas naturalisasi dokumen sang pemain.

"Pada Januari mereka (PSSI) telah berjanji dengan FIFA untuk membahas berkas-berkas saya. Jika FIFA menyetujui saya berganti warga negara dari Belanda ke Indonesia, maka saya bisa siapkan paspor dan bisa dipanggil timnas Indonesia," ucap Sandy Walsh.

Namun nyatanya, hingga saat ini kabar itu belum terealisasi. Sandy Walsh pun mengaku bingung terkait minatnya untuk membela Timnas Garuda. Melalui siaran langsung di akun media sosial Instagram bersama Mario Sonatha, Sandy mengungkapkan soal belum ada kejelasannya untuk dinaturalisasi.

Selebrasi Sandy Walsh usai mencetak gol cepat untuk kemenangan timnya KV Mechelen di Liga Belgia. (Instagram/kvmechelen)
Selebrasi Sandy Walsh usai mencetak gol cepat untuk kemenangan timnya KV Mechelen di Liga Belgia. (Instagram/kvmechelen)

"Sekarang saya tidak tahu harus menghubungi siapa. Untuk membela Timnas Indonesia harus ada komunikasi dua arah. Saya sudah menyatakan keinginan membela timnas. Tapi sekali lagi itu bisa terwujud andai PSSI dan timnas memberi saya kesempatan, saya masih menunggunya," ucap Sandy.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Luis Milla. Namun, pelatih yang benar-benar berkomunikasi langsung dengan saya adalah Simon McMenemy," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Sandy Walsh kini sedang dalam performa impresif bersama KV Mechelen. Di KV Mechelen, dirinya menjadi salah satu pemain yang posisinya tidak tergantikan.

Sejauh ini, Sandy Walsh sudah mencatatkan 18 pertandingan di Liga Belgia dengan sumbangan tiga gol dan tiga assist.

Terkait

Terkini