Sabtu, 27 Februari 2021

Piala Menpora Segera Digelar, Cristian Gonzales Senang Bukan Main

Cristian Gonzales kegirangan saat sepak bola Indonesia bakal dimulai lagi.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Kapten PSIM Yogyakarta, Cristian Gonzales, memasuki Stadion Mandala Krida, Kamis (8/8/2019). (Suara.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Sepak bola Indonesia akan segera kembali dengan adanya rencana turnamen pramusim bertajuk Piala Menpora 2021. Hal itu pun disambut baik oleh Cristian Gonzales.

Sepak bola Indonesia telah mati suri dalam setahun terakhir. Pasalnya tidak ada kompetisi resmi sejak Liga 1 2020 dihentikan karena adanya pandemi Covid-19.

Berhentinya kompetisi ini disayangkan banyak pihak. Akan tetapi, baru-baru ini secercah harapan muncul karena PSSI beserta operator liga akan menggelar turnamen persiapan menuju kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021.

Nah, kabar kembalinya sepak bola akan berjalan lagi disambut gegap gempita oleh banyak orang, termasuk Cristian Gonzales. Hal tersebut diketahui dari unggahan terbaru di akun media sosial Instagramnya pada Jumat (19/2/2021).

Dala video unggahannya tersebut, Gonzales terlihat sedang menyapu. Lalu dia dipanggil oleh istrinya untuk berhenti menyapu karena sepak bola akan sudah kembali.

Gonzales pun bersorak kegirangan mendengar kabar sepak bola Indonesia akan kembali. Kocaknya, Gonazales lalu menimang bola dan memainkannya dengan skill yang masih lihai.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan turnamen pramusim sepak bola nasional yang menjadi persiapan menuju kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021, bernama Piala Menpora 2021.

Turnamen pramusim sendiri dijadwalkan berlangsung pada 20 Maret sampai 25 April. Nantinya, ada 20 tim yang menjadi peserta yaitu 18 klub Liga 1 dan dua tim dari Liga 2.

Kompetisi akan melalui babak penyisihan grup. Penyelenggara menetapkan ada empat grup, di mana satu grup diisi lima tim. Setiap grup nantinya menjalankan semua pertandingan di wilayah yang sudah ditetapkan.

Ada empat daerah yang menjadi tuan rumah penyisihan grup yaitu Solo, Bandung, Sleman dan Malang. Namun, disiapkan pula alternatif yakni Solo, Bandung, Malang dan Palembang.

Terkait

Terkini