Jum'at, 07 Mei 2021

Terlihat di Bandara Soekarno Hatta, Asnawi Mangkualam Berangkat ke Korea?

Asnawi Mangkualam berangkat ke Korea Selatan.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, terlihat di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Kemunculan Asnawi ini menimbulkan pertanyaan apakah dia akan berangkat ke Korea Selatan.

Hal tersebut diketahui dari postingan Stories Instagram agen pemain Indonesia, Gabriel Budi Liminto pada Kamis (28/1/2021). Dalam unggahannya tersebut, Gabriel Budi berfoto bersama Asnawi di Badara Soekarno Hatta.

"Safe and sound @asnawi_bhr. Surabaya/Makassar-Jakarta," tulis Gabriel Budi di Stories Instagram tersebut.

Menariknya postingan Stories Gabriel Budi tersebut juga diunggah ulang di akun media sosial Instagram milik Asnawi. Hal itu lantas memunculkan rumor bahwa pemain sepak bola berusia 21 tahun ini segera terbang ke Korea Selatan.

Asnawi Mangkualam terlihat di bandara bersama Gabriel Budi. (Instagram/gabrielbudi)
Asnawi Mangkualam terlihat di bandara bersama Gabriel Budi. (Instagram/gabrielbudi)

Sebelumnya, ramai diberitakan Asnawi akan bergabung ke klub kasta kedua Liga Korea Selatan, K-League 2, Ansan Greeners FC. Bahkan, Ansan Greeners sudah mengkonfirmasi perekrutan Asnawi pada Jumat (21/1/2021) lalu.

Meski demikian, PSM Makassar selaku pemilik Asnawi masih menganggap hal ini rumor semata. Memang, Asnawi belum diperkenalkan secara resmi oleh Ansan Greeners. Mereka baru memberikan kode melalui sosial media ihwal kedatangan Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam sendiri dilaporkan telah dikontrak selama satu tahun oleh Ansan Greeners dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun pula.

Bicara kepindahan Asnawi, nama Shin Tae-yong konon juga turut berjasa. Kabarnya, pemain berusia 21 tahun yang juga pernah berseragam Persiba Balikapapan itu direkomendasikan secara langsung oleh sang juru taktik ke klub-klub Korsel.

Terkait

Terkini