Jum'at, 07 Mei 2021

Direnovasi, Kubangan di Stadion Andi Mattalatta Jadi Tempat Main Anak-anak

Stadion Andi Mattalatta jadi tempat main anak-anak.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan melakukan pembongkaran Stadion Andi Mattalatta, Jalan Cendrawasih, Kota Makassar Rabu pagi (21/10/2020) / Foto : SuaraSulsel.id : Muhammad Aidil

Bolatimes.com - Markas PSM Makassar, Stadion Andi Mattalatta menjadi tempat bermain anak-anak karena adanya kubangan besar bekas bekas pengerjaan renovasi.

Hal tersebut diketahui dari unggahan akun media sosial Instagram Info Kejadian Makassar pada Minggu (24/1/2021). Dalam unggahan tersebut terlihat ada kubangan besar yang berisi air coklat.

Nah, kubangan besar bekas pengerjaan renovasi stadion itu kini malah menjadi tempat bermain anak-anak sekitar. Terlihat jelas banyak anak yang berenang dan bermain air di kubangan tersebut.

"Wahana baru gaes di Stadion (Andi Mattalatta) jadi kalo kalian minat silahkan datang kesini berenang-berenang. Gratis masuk," ucap seorang yang merekam video itu.

Sontak postingan ini langsung mendapatkan perhatian dari netizen. Para netizen pun menyoroti air coklat yang ada di kubangan. Selain itu ada juga yang menyebutkan bahwa tempat bermain ini membahayakan anak-anak karena terdapat sisa besi.

Sebelum viral karena menjadi tempat bermain anak-anak, Stadion Andi Mattalatta juga pernah menjadi sorotan karena ditanami sayuran oleh warga.

Sebab, saat itu stadion yang menjadi markas PSM Makassar sudah lama tidak terpakai karena kompetisi Liga 1 tak berjalan karena adanya pandemi covid-19.

Kini Stadion Andi Mattalatta yang menjadi markas PSM Makassar ini mulai direnovasi. Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) sudah melakukan pembongkaran bangunan sejak Oktober 2020 lalu.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, mengatakan bahwa desain stadion akan lebih modern. Harapannya pembangunan stadion ini akan berjalan 18 bulan paling lama, sehingga di awal tahun 2022 sudah bisa dipakai kembali.

Terkait

Terkini