Sabtu, 08 Mei 2021

Tanggapan Marko Simic saat Ditawari Bermain di Timnas Indonesia

Marko Simic ditawari bela Timnas Indonesia.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Striker Persija Jakarta Marko Simic melakukan selebrasi usai mencetak gol keempat ke gawang Borneo FC pada laga pertandingan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin (11/11/2019). Pada laga pertandingan tersebut Persija Jakarta berhasil menang atas Borneo FC dengan skor akhir 4-2. ANTARA FOTO/Risky Andrianto

Bolatimes.com - Striker Persija Jakarta, Marko Simic, mengatakan bahwa dirinya pernah ditawari untuk jadi pemain naturalisasi agar bisa membela Timnas Indonesia

Marko Simic baru-baru ini melakukan wawancara eksklusif dengan media Kroasia, Novilist.hr pada 17 Januari 2021 lalu. Dalam wawancara itu, Simic menceritakan banyak hal terkait pengalamannya menjadi pemain sepak bola.

Tak hanya itu, Marko Simic juga menjawab soal isu naturalisasi agar dirinya bisa membela Timnas Indonesia. Striker berdarah Kroasia ini mengaku sudah mendapatkan tawaran agar memiliki paspor Indonesia.

"Saya sudah mendapatkan tawaran untuk mengambil pasport Indonesia dan bermain untuk timnas mereka. Tapi saya belum memikirkannya," ucap Simic.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan Simic bisa mengambil tawaran tersebut karena dirinya mengaku inin membahagiakan rakyat Indonesia. Hal itu Simic sudah jatuh hati dengan para suporter dan ingin bermain lama di Indonesia.

Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman saat merayakan gol bersama dengan Marko Simic (dok. Persija)
Bek Persija Jakarta Maman Abdurrahman saat merayakan gol bersama dengan Marko Simic (dok. Persija)

"Semoga Tuhan memberika kesehatan agar saua bisa bermain dan membahagiakan rakyat Indonesia selama mungkin. Ketika Anda melihat orang-orang berteriak dan menangis di stadion, kebahagian dan kegemberiaan mereka adalah pemenuhan yang tak terlukiskan bagi saya sebagai pesepak bola dan sebagai pribadi," imbuhnya.

Bahkan Marko Simick menolak sepak bola Indonesia diremehkan. Dia memberikan pembelaan ketika banyak orang Eropa memandang sebelah mata kualitas sepak bola di Asia.

Andai Marko Simic mengambil tawaran naturalisasi untuk bisa membela Timnas Indonesia, maka hal itu akan menjadi sebuah keuntungan bagi skuat Garuda. Pasalnya Simic dikenal sebagai striker yang haus gol.

Buktinya sejak membela Persija dari musim 2018, Simic sudah membukukan catatan 82 gol untuk tim berjuluk Macan Kemayoran ini. Bahkan Simic juga membantu Persija meraih beberapa gelar, termasuk menjadi juara Liga 1 2018 silam.

Terkait

Terkini