Minggu, 18 April 2021

Begini Kabar Terbaru Yudha Febrian di Pesantren usai Ketahuan Dugem

Yudha Febrian sebelumnya dimasukkan pesantren oleh Barito Putera usai ketahuan dugem dan dicoret dan timnas U-19.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Barito Putera, Mochamad Yudha Febrian (kanan), bersama rekannya saat sedang menjalani pembinaan mental di salah satu pesantren di Jawa Barat (dok Barito Putera).

Bolatimes.com - Pemain Barito PuteraMochamad Yudha Febrian, kini sedang menjalani pembinaan mental di salah satu pesantren di Jawa Barat. Ia dikirim ke pesantren karena ketahuan dugem kemudian dicoret dan Timnas Indonesia U-19.

Seperti diketahui, Yudha dimasukan ke pesantren oleh manajemen Barito Putera atas perilaku indisipliner yang dilakukannya saat mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) Timnas Indonesia.

Sang pemain ketahuan dugem bersama satu penggawa Timnas lainnya, Serdy Ephy Fano. Tindakan yang tak mencerminkan sikap atlet profesional itu membuatnya langsung dicoret Pelatih Shin Tae-yong.

Sudah sekitar dua pekan pemain belakang Laskar Antasari --julukan Barito Putera-- ini menjalani pembinaan mental. Lalu, bagaimana kabar Yudha di pesantren?

Manajer Barito Putera, Mundari Karya, berkesempatan menjenguk Yudha di pesantren. Ia memastikan kondisi sang pemain dalam keadaan baik.

Mundari menjelaskan Yudha merasa betah berada lembaga pendidikan tersebut. Di samping belajar, pemain berusia 18 tahun itu juga tetap melakukan latihan di bawah arahan tim pelatih Barito Putera.

"Kabarnya Yudha di sana baik, dia juga tetap menjalani latihan di sana. Hal yang paling penting kan program pembinaan ini fokus kepada kerohaniannya dia," kata Mundari dikutip dari laman resmi klub, Kamis (24/12/2020).

"Dia merasa betah di sana, dan dia juga menyesal serta menerima konsekuensinya. Saya lihat dia juga sekarang sering mengaji dan mengikuti kegiatan kerohanian lainnya di sana," ia menjelaskan.

Mundari juga memastikan semua kebutuhan dan keperluan Yudha terpenuhi saat berada di pesantren. Ia pun mengungkapkan akan secara berkala memantau langsung Yudha agar memastikan semuanya berjalan lancar.

"Alhamdulillah semua keperluan Yudha di sana juga bisa kami penuhi. Mulai asupan gizi dan vitamin juga kita penuhi di sana. Awal Januari kira-kira kami akan menengok Yudha lagi ke sana," pungkasnya.

Terkait

Terkini