Sabtu, 27 Februari 2021

Barcelona Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia U-19 saat TC di Spanyol

Timnas Indonesia U-19 akan melangsungkan TC di Spanyol.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
TC Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan segera terbang ke Spanyol untuk melakukan training camp (TC). Selain latihan, armada Shin Tae-yong, juga bakal menjalani beberapa pertandingan uji coba.

Namun, masih belum diberitahukan kapan skuat Timnas Indonesia U-19 bertolak ke Spanyol. Saat ini PSSI masih menyelesaikan berkas-berkas keberangkatan Pasukan Merah Putih ke sana.

Selain itu, PSSI juga sedang menjalani komunikasi dengan beberapa klub yang ada di Spanyol dan negara tetangganya untuk kemungkinan melakukan uji tanding.

Menariknya, PSSI mengakui menghubungi klub raksasa Spanyol, Barcelona untuk mengajak uji coba. Namun, belum ada jawaban dari Barcelona.

"Ya kita sudah ada pembicaraan dengan beberapa klub dan negara di sana, Barcelona termasuk juga," kata Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, saat dihubungi oleh awak media lewat pesan WhatsApp.

"Namun sampai dengan saat ini masih belum dapat jawaban dari tim yang bersangkutan," tambah lelaki yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Yunus menyebut komunikasi terus dilakukan oleh PSSI kepada calon lawan Timnas Indonesia U-19. Ia berharap skuat asuhan Shin Tae-yong bisa mendapat hal terbaik ketika melakukan TC di Spanyol.

"Sekarang juga sedang melakukan proses pembicaraan yang intensif dengan klub tersebut," pungkas Yunus Nusi.

Saat ini Timnas Indonesia U-19 masih menjalani TC di Jakarta sejak 13 November lalu. Sebanyak 33 pemain masih bertahan di dalam pemusatan latihan tersebut.

TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan yang dijadwalkan bergulir Maret 2021. Selain itu, Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- disiapkan untuk Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Terkait

Terkini