Minggu, 28 Februari 2021

Video Mewahnya Fasilitas Tempat TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol

Seperti apa kemegahan tempat TC Timnas Indonesia U-19 di Spanyol?

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
TC Timnas Indonesia U-19. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan (TC) di salah satu kompleks olahraga terbaik di Eropa yang ada di Spanyol. Intip video mewahnya fasilitas tempat TC skuat Garuda Muda.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan bahwa Timnas Indonesia U-19 akan melakukan TC di Spanyol, tepatnya di Kota Salou. Nama tempat TC tersebut adalah Complex Esportiu Futbol Salou.

Dilansir dari situs resminya, futbolsalou.com, tempat latihan ini berjarak satu jam dari Barcelona dengan menggunakan jalur darat. Mereka juga menyebutkan fasilitas megah yang berada di komplek latihan tersebut.

Ada 11 lapangan sepak bola yang menggunakan berbagai rumput dari sintetis, hindriba, serta rumput alami. Selain itu, ada juga lapangan serba guna untuk rugby serta dua lapangan sepak bola pantai.

Terdapat stadion mini dengan kapasitas 1000 orang, tempat gym, 24 ruang ganti, kelas untuk teori para pemain, serta kantin. Komplek Futbol Salou juga menyediakan resort demi menampung para atlet.

Komplek Futbol Salou tersebut juga pernah dipakai beberapa klub Eropa seperti Feyenord, Deportivo Alaves, FC Basel, Malmo FF, dan Krasnodar. Beberapa timnas junior juga sempat mencicipi TC di sana, yaitu Jerman U-17 dan U-19, Prancis U-17, serta Inggris U-17.

Sementara itu, keberangkatan Timnas Indonesia U-19 ke Spanyol masih menunggu kepulangan pelatih Shin Tae-yong ke Indonesia. Saat ini, juru taktik berusia 51 tahun itu masih berada di negara asalnya, Korea Selatan.

Dia diberi waktu oleh PSSI untuk pulang kampung selepas TC di Kroasia beberapa waktu lalu. Shin Tae-yong dijadwalkan bakal tiba di Tanah Air pada 11 Desember 2020.

Adapun saat ini Timnas Indonesia U-19 sedang TC di Jakarta. Latihan yang dipantau Shin secara virtual itu sudah berlangsung sejak 13 November lalu.

Rencananya, TC di Jakarta akan terus berjalan sampai keberangkatan skuat Timnas Indonesia U-19 ke luar negeri. Sesampainya di Spanyol, Timnas Indonesia U-19 tidak hanya melakukan TC, tapi juga menjalani beberapa laga uji coba.

Terkait

Terkini