Minggu, 28 Februari 2021

Ditawar Banyak Klub, Ini Alasan Persija Lepas Ryuji Utomo ke Tim Promosi

Ryuji Utomo resmi gabung Penang FC

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Dua pencetak gol Persija, Marko Simic (kiri) dan Ryuji Utomo (kanan) saat melawan Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Kamis (7/11/2019). (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo, resmi bergabung klub promosi Liga Super Malaysia 2021, Penang FC. Bek 25 tahun itu hijrah dengan status pinjaman selama satu musim.

Kepastian ini disampaikan oleh Presiden Persija, Mohamad Prapanca, Selasa (1/12/2020). Menurutnya, Penang FC menjadi salah satu dari sekian klub yang serius mendekati Ryuji.

Selain itu, menurut Prapanca tawaran dari juara Malaysia Premier League 2020 ini yang paling baik ketimbang tim lainnya. Oleh sebab itu, Persija memutuskan Ryuji bergabung ke Penang FC.

Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca bersama Ryuji Utomo (dok. Persija).
Presiden Persija Jakarta Mohamad Prapanca bersama Ryuji Utomo (dok. Persija).

Ryuji akan berada di Penang selama semusim. Masa peminjaman eks Arema FC itu akan habis pada Desember 2021.

"Proses kepindahan Ryuji ke Penang FC sudah rampung. Penang tertarik dengan jasa Ryuji karena memiliki kualitas yang sangat baik, serta mempunyai kepribadian yang bagus," kata Prapanca dalam rilis resmi klub, Selasa (1/12/2020).

"Kami yakin sepulangnya dari Penang, Ryuji akan semakin matang dan menjadi tembok kokoh bagi lini belakang Persija," ia menambahkan.

Sekadar informasi, Penang FC merupakan klub promosi di musim ini yang sebelumnya menjadi juara Malaysia Premier League 2020 alias kasta kedua kompetisi sepakbola di Malaysia.

Selain Ryuji ada sejumlah nama beken Persija lainnya yang juga dikaitkan dengan klub luar negeri. Diantaranya Riko Simanjuntak, Evan Dimas, Rezaldi Hehanusa, dan Marc Klok.

Manajemen Persija juga membuka peluang para pemain pilar berkancah di luar negeri. Hal ini tak terlepas dari belum adanya kepastian lanjutan Liga 1 2020/2021.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini