Selasa, 26 Januari 2021

Apes Tertipu Belanja Online, Kim Kurniawan Malah Diancam Masuk Penjara

Sudah ditipu malah mau dipenjarakan pula.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan. [@kimkurniawan / Instagram]

Bolatimes.com - Kejadian apes menimpa pemain Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan beserta sang istri. Sebab, Kim Kurniawan mau dipenjarakan usai ditipu saat belanja online.

Cerita Kim Kurniawan diancam masuk penjara ini dibagikan oleh sang istri, Elisabeth Novia melalui fitur Instagram Story yang diunggah pada Sabtu (28/11/2020).

Elisa mengisahkan bahwa Kim Kurniawan awalnya berniat untuk membeli pohon natal melalui online. Namun, bukan pesanan pohon natal yang datang melainkan ancaman mau dipenjarakan.

Unggahan istri Kim Kurniawan, Elisabeth Novia yang menceritakan kronologi penipuan online.
Unggahan istri Kim Kurniawan, Elisabeth Novia yang menceritakan kronologi penipuan online.

"Jadi kita ditipun sama akun ini. Sudah transfer untuk pohon natal tanpa dia bilang dari awal kalo pohon natalnya dari Singapura, karena di percakapan dengan suami dia akan kirim melalui j&t atau JNE. Jadi kita pikir barangnya pasti di Indonesia," cerita Elisa.

Setelah memesan Kim Kurniawan pun mengambil pengiriman cepat dengan berat 7 kilogram. Hal itu dilakukan oleh Kim karena butuh cepat untuk menyambut natal bersama keluarganya kecilnya.

Alih-alih pesanan yang datang, Kim Kurniawan malah dapat ancaman bakal dipenjarakan oleh oknum online shop tersebut. Pasalnya, oknum tersebut menyuruh Kim mentransfer uang Rp5 juta karena pohon natal pesanannya tertahan di bandara akibat tidak dilengkapi surat-surat.

"Singkat cerita, tiba-tiba hari ini ada bea cukai telpon/WA suami saya, bilang kalo barang ini tidak lengkap suratnya dari luar negeri dan kita kaget kok bisa dari luar," jelas Elisa.

"Barangnya ditahan di Soekarno Hatta katanya, katanya kalo gak transfer uang 5 jutaan kita akan dilaporin ke polisi karena pesan barang dengan tidak dilengkapi surat-surat. Suami diancam akan masuk penjara 2 tahun kali ga diselesaikan dalam 15 menit, wow!" pungkasnya.

Terlepas dari itu, Kim Kurniawan beserta istri saat ini sedang menunggu kelahiran anak buah hatinya. Sebab, Elisa kini sudah hamil besar dan tinggal menghitung hari untuk persalinan.

Terkait

Terkini