Minggu, 06 Desember 2020

Akhirnya, Timnas Indonesia Punya Jersey Ketiga setelah 22 Tahun

Warna hitam mendominasi jersey ketiga Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Jersey ketiga Timnas Indonesia. (Dok. Antara).

Bolatimes.com - Setelah 22 tahun, Timnas Indonesia akhirnya memiliki jersey ketiga.  Hal ini setelah apparel resmi skuat Garuda, Mills, meluncurkannya secara resmi pada Selasa (17/11/2020).

Jersey ketiga Timnas Indonesia ini didominasi dengan warna hitam dipadu dengan emas di bagian ujung kerah dan lengan. Sementara jersey ketiga kiper berwarna kuning ditambah hitam di bagian kerah.

Yang membuat jersey ketiga Timnas Indonesia semakin keren adalah adanya lambang garuda pancasila di bagian depan yang dilindungi perisai segi lima. Design ini pun punya makna yang begitu bagus.

PSSI dan Mills selaku apparel resmi Timnas Indonesia meluncurkan jersey ketiga skuat garuda (dok. PSSI).
PSSI dan Mills selaku apparel resmi Timnas Indonesia meluncurkan jersey ketiga skuat garuda (dok. PSSI).

"Di bagian depan kita berikan design garuda pancasila yang dibelakanganya perisai segi lima yang berarti lima sila dari pancasila itu, dengan harapan pemain kita bisa percaya diri dan punya identitas membela garuda agar terbang lebih tinggi," kata CEO Mills, Tjiao Kong Hou, saat sesi jumpa pers virtual, Selasa (17/11/2020).

"Kostum ketiga ini kita mengusung warna hitam dengan kombinasi emas. Warna hitam itu kita pilih karena tren sport dan emas itu melambangkan harapan kita kepada PSSI untuk melahirkan generasi emas pada timnas kita saat ini," ia menambahkan.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersyukur atas peluncuran jersey ketiga ini. Apalagi, skuat Garuda sudah 22 tahun tidak pernah meluncurkan jersey ketiga.

"Ini ketiga kalinya Timnas Indonesia sudah meluncurkan jersey. Pertama warna merah (home), kedua warna putih dikombinasi hijau (away), dan sekarang yang ketiga setelah 22 tahun kita ada lagi jersey ketiga dengan warna hitam dan emas," ujar Iriawan.

"Saya atas nama ketua umum federasi mengucapkan terima kasih karena saya bangga kepada kalian. Karena ini baju buatan Indonesia dan kedua apapun yang dipinta oleh PSSI selalu dipenuhi."

"Sehingga pemain dari Timnas U-19 dan senior mereka sudah punya baju yang patut dibanggakan. Karena kemarin saat timnas main di Kroasia tim lain minta jersey kita," ucapnya.

Lelaki akrab disapa Iwan Bule itu juga kagum dengan filosofi yang ada di jersey ketiga ini. Ia berharap prestasi Timnas Indonesia makin moncer dengan adanya jersey ini.

"Baju yang diluncurkan ini punya filosofi luar biasa. Warna hitam adalah warna abadi dan warna hitam selalu masuk dengan warna apapun," jelasnya.

"Tinta emas adalah garuda mudah-mudahan pemain kita bisa menorehkan tinta emas," pungkas mantan Kapolda Metro Jaya itu.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini