Minggu, 06 Desember 2020

Garuda Select Jilid Tiga Rencanakan Uji Coba Lawan Bayern Munich

Garuda Select juga akan menjajal beberapa tim Jerman.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Seleksi Garuda Select Jilid III di Stadion Pakansari, Bogor. [dok. PSSI]

Bolatimes.com - Ada yang berbeda dari program Garuda Select jilid tiga dari edisi sebelumnya. Jika sebelumnya hanya berlatih serta uji tanding di Inggris dan Italia, kali ini mereka akan terbang ke Jerman menjajal kekuatan klub-klub besar di negara itu, termasuk Bayern Munich.

Selain Bayern Munich, tim Garuda Select juga akan menghadapi Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt, FC Cologne dan juga Schalke 04.

Hal itu diungkapkan oleh Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola TV yang bekerja sama dengan PSSI untuk program Garuda Select ini.

"Jika tahun lalu mereka bermain di Inggris dan Italia, kali ini Jerman sudah menyatakan kesediaannya untuk bekerja sama dengan program kami," kata Mirwan dalam rilis Mola TV yang diterima awak media, Selasa (10/11/2020).

Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso (kiri) dan Deputi Sekjen PSSI Marshal Masita (kanan) dalam jumpa pers terkait hak siar timnas Indonesia di Garuda Store, Kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)
Perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso (kiri) dan Deputi Sekjen PSSI Marshal Masita (kanan) dalam jumpa pers terkait hak siar timnas Indonesia di Garuda Store, Kawasan SUGBK, Senayan, Jakarta, Selasa (3/9/2019). (Suara.com/ Adie Prasetyo)

"Di mana klub-klub besar seperti Borussia Dortmund, Bayern Munich, Schalke 04, Eintracht Frankfurt dan FC Cologne akan menjamu mereka," sambung Mirwan.

Terobosan lainnya di program Garuda Select kali ini adalah bergabungnya sejumlah pemain dari negara lain. Mereka akan berlatih bersama tim Garuda Select.

Hal ini dilakukan supaya pemain yang berangkat bisa beradaptasi dengan lingkungan luar seutuhnya dan tidak hanya berinteraksi dengan sesama pemain Indonesia.

Terobosan ini dilakukan untuk membantu perkembangan pemain yang terpilih masuk skuat Garuda Select jilid tiga.

"Selain itu, salah satu masukan yang diperoleh kami dari program sebelumnya adalah kebanyakan anak-anak kurang begitu membaur dengan lingkungan sekitar selama mereka di Eropa dan tetap bergaul antara sesama pemain Indonesia saja," jelas Mirwan.

"Untuk membuat mereka lebih berani membuka diri, kali ini akan ada beberapa pemain dari Italia, Afrika dan Amerika yang akan bergabung dengan tim Garuda Select. Ini supaya anak-anak mengenal budaya baru selama mereka berlatih dan bertanding di Eropa nanti," jelasnya.

Garuda Select jilid tiga diikuti oleh 21 pemain. Rencananya, pada pertengahan November mereka akan bertolak ke Eropa untuk memulai pendidikan sepak bola hingga Mei 2021.

Sejumlah pemain dari angkatan sebelumnya juga disertakan dalam Garuda Select kali ini. Mereka adalah Rafli Asrul, Fernando Pamungkas, Kakang Rudianto, dan Edgar Amping.

Terkait

Terkini