Jum'at, 27 November 2020

Geger Kabar Bagus Kahfi Berseragam FC Utrecht, Begini Faktanya!

Bagus Kahfi diisukan gabung ke klub Belanda, FC Utrecht.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Timnas Indonesia U-19 melakukan selebrasi usai menuai hasil imbang melawan Korea Utara saat ajang Kualifikasi Piala Asia 2020 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11).[Suara.com/Angga Budhiyanto]

Bolatimes.com - Penggawa Timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, tengah santer diisukan berseragam FC Utrecht. Mulanya, ia mengunggah foto saat berada di klub Belanda tersebut lewat Instagram pribadinya.

Dalam unggahan tersebut, Bagus Kahfi mengaku hanya sedang melakukan pemulihan cedera. Sebagaimana diketahui, ia mengalami masalah pada pergelangan kaki saat bermain untuk Garuda Select, Maret 2019 lalu.

Kemudian kabar ini semakin ramai setelah klub pemilik Bagus Kahfi, yakni Barito Putera mengonfirmasi bahwa sang pemain menginginkan pergi. Adalah sang manajer klub, Mundari Karya yang mengonfirmasi bahwa setuju gabung FC Utrecht.

''Pembicaraan sejak satu bulan lalu. Saya mewakili manajemen Barito Putra, lalu ada perwakilan dari Garuda Select dan klub FC Ultrecht. Kami sebenarnya berusaha untuk tetap mempertahankan Bagus,'' ungkap Mundari Karya kepada media lokal Banjarmasin.

''Namun pemain dan klub menginginkan hal sebaliknya sehingga kami tidak bisa memaksa Bagus untuk tetap di tim ini. Akhirnya manajemen menyetujui keinginan tersebut,'' imbuhnya.

Namun kabar tersebut ternyata dibantah langsung oleh Bagus Kahfi. Dalam sebuah cuitan di akun Twitter @garagarabola_ pada Jumat (30/10/2020), ia menyatakan bahwa kabar tersebut tidak benar.

Penyataan Bagus Kahfi soal isu gabung FC Utrecht. (Twitter/@garagarabola_)
Penyataan Bagus Kahfi soal isu gabung FC Utrecht. (Twitter/@garagarabola_)

''Aku malah jadi takut ini berita dari mana, jadi aku diemin aja gamau ngeliat. Belum juga trial atau apa,'' demikian pernyataan Bagus Kahfi kepada akun Twitter @garagarabola_.

''Padahal aku udah ngejelasin mereka membantu program penyembuhan,'' tandas pemain asal Magelang tersebut.

Akun Twitter @garagarabola_ juga mengatakan bahwa, pembicaraan ini sudah disetujui Bagus Kahfi untuk dibagikan ke publik. Tujuaannya agar tidak ada berita yang simpang siut.

''Kami konfimasi langsung ke Bagus Kahfi. Dia tidak tahu asal muasal berita yang menyatakan dirinya resmi ke Utrecht. Dari sang pemain menjelaskan bahwa mereka (FC Utrecht) membantu program penyembuhan,'' cuitnya.

''Screenshot DM ini sudah seijin @KRIBO_20,'' pungkasnya.

Namun jika benar Bagus Kahfi gabung FC Utrecht tentu jadi kabar baik. Tentu ia akan jadi pemain Indonesia selanjutnya yang berkiprah di klub Eropa, setelah ada Egy Maulana Vikri (Lecia Gdansk) dan Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica).

Selain itu, Bagus Kahfi juga akan jadi penerus pemain Indonesia yang bermain untuk FC Utrecht. Sebelumnya ada nama-nama Irfan Bachdim, Stefano Lilipaly, dan Marc Klok.

Terkait

Terkini