Selasa, 01 Desember 2020

Catat, Ini Jadwal Lengkap 4 Laga Uji Coba Timnas Indonesia U-19 Berikutnya

Timnas Indonesia U-19 sebelumnya sudah menjalani tiga laga uji coba melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

Arsito Hidayatullah
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penampilan Timnas Indonesia U-19 saat beruji coba melawan Bulgaria. [Dok. PSSI]

Bolatimes.com - Meski di tiga uji coba sebelumnya dalam international friendly tournament di Kroasia, hasil pertandingan timnas Indonesia U-19 masih kurang meyakinkan, mereka kini siap menjajal tiga lawan baru. Tiga tim yang bakal dihadapi segera itu adalah Qatar, Bosnia-Herzegovina dan Dinamo Zagreb.

Diketahui sebelumnya, tiga pertandingan sudah dijalani oleh para anak asuh pelatih Shin Tae-yong hingga pekan lalu. Ketiga laga uji coba lewat sebuah turnamen mini itu adalah melawan Bulgaria, Kroasia, dan Arab Saudi.

Hanya saja, dari tiga pertandingan tersebut, timnas Indonesia U-19 masih belum sempat mendapat kemenangan, bahkan dua kali kalah telak. Setelah takluk 0-3 dari Bulgaria, Pasukan Merah Putih harus dibantai Kroasia 1-7, sebelum di laga terakhir akhirnya imbang 3-3 lawan Arab Saudi.

Kini, ada empat pertandingan lagi yang segera dilakoni oleh Garuda Nusantara --julukan timnas Indonesia U-19-- yaitu masing-masing dua kali menghadapi Qatar, kemudian melawan Bosnia-Herzegovina, serta beruji coba dengan tim Dinamo Zagreb.

Menurut jadwalnya sejauh ini, timnas U-19 akan lebih dulu melawan Qatar pada 17 dan 20 September 2020. Lalu, Witan Sulaeman dan kawan-kawan akan bertemu Bosnia-Herzegovina lima hari setelahnya, serta terakhir menjajal Dinamo Zagreb pada 28 September.

Hingga saat ini, belum ada informasi apakah pertandingan timnas Indonesia U-19 ini akan disiarkan secara langsung di televisi nasional, seperti saat di international friendly tournament kemarin.

Yang pasti, rangkaian uji coba ini masih merupakan bagian dari agenda training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 selama di Kroasia. Pemusatan latihan ini sejatinya disiapkan untuk menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober di Uzbekistan, meski ajang tersebut akhirnya malah ditunda penyelenggaraannya oleh AFC lantaran pandemi Covid-19.

Berikut jadwal lengkap uji coba Timnas Indonesia U-19 berikutnya dalam TC di Kroasia:

[Reporter: Adie Prasetyo Nugraha]
*Artikel ini sebelumnya juga sudah ditayangkan Suara.com.

Terkait

Terkini