Sabtu, 19 September 2020

Jadwal Pertandingan dan Prediksi Line-up Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong diperkirakan akan melakukan perubahan starting line up untuk laga lawan Kroasia ini.

Arsito Hidayatullah
cloud_download Baca offline
cover_caption
TC Timnas Indonesia U-19 saat masih di Indonesia. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni pertandingan keduanya di ajang International Friendly Tournament 2020 melawan timnas U-19 Kroasia. Laga tersebut bakal berlangsung di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kroasia, pada Selasa (8/9/2020) malam WIB.

Diperkirakan, laga ini tidak akan mudah bagi skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- mengingat Kroasia sendiri adalah tuan rumah. Lebih dari itu, dalam dua laga sebelumnya juga Kroasia perkasa, masing-masing dengan mereka mengalahkan Bulgaria (3-2) dan Arab Saudi (4-3).

Sementara itu sebaliknya, Timnas Indonesia U-19 justru sudah harus takluk 0-3 di pertandingan perdananya melawan Bulgaria. Meskipun sejak jauh hari disebutkan bahwa di ajang ini Pasukan Merah Putih memang tidak menargetkan kemenangan.

Sebagaimana banyak diberitakan, Pelatih Timnas U-19 Shin Tae-yong justru menggunakan kesempatan ini untuk mencari komposisi terbaik anak asuhannya. Selain itu, Witan Sulamen dan kawan-kawan juga difokuskan untuk menjalani pembenahan fisik.

Dalam laga kali ini, dengan formasi 4-4-2 andalannya, Shin Tae-yong kemungkinan akan melakukan perubahan starting line up. Ada beberapa rotasi pemain yang berpeluang dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong sendiri mengatakan bahwa Kroasia punya kekuatan hampir serupa dengan Bulgaria. Walau tak menargetkan hasil khusus, dia berharap David Maulana cs bisa meningkat kemampuannya untuk laga nanti.

"Semoga kami dapat meningkatkan permainan dan lebih fokus. Kroasia seperti Bulgaria, memiliki pemain berpostur tinggi, serta fisik dan stamina bagus," kata Shin Tae-yong.

"Namun kami tidak melihat hasil, tetapi bagaimana pemain berproses dan bermain sesuai yang kami inginkan," tambahnya.

Pertandingan Timnas U-19 vs Kroasia ini sendiri rencananya digelar di Stadion SRC Mladost, Kroasia, dan akan ditayangkan langsung oleh NET TV dan Mola TV pada Selasa (8/9/2020) malam mulai pukul 20.30 WIB.

Seperti sebelumnya dipublikasikan Suara.com, berikut prediksi line-up atau prakiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-19 vs Kroasia (formasi 4-4-2):

Kiper: Adi Satryo
Belakang: Bagas Kaffa, Rizky Ridho, Komang Arta, Pratama Arhan
Tengah: Mochammad Supriadi, David Maulana, Brylian Aldama, Witan Sulaeman
Depan: Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin

[Reporter: Adie Prasetyo Nugraha]

Terkait

Terkini