Selasa, 01 Desember 2020

PSSI Siap Bantu Pemain Timnas Indonesia yang Ingin Kuliah

Hal ini ditegaskan oleh Ketua Umum PSSI

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menegaskan bahwa pihaknya siap membantu para pemain Timnas Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan ke bangku kuliah. 

Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian PSSI terhadap kualitas hidup para pemain Timnas Indonesia. Apalagi, para penggawa Tim Garuda sudah berjuang demi negara.

"PSSI juga tidak menutup mata akan masa depan pemain Timnas Indonesia, para pejuang yang bertarung menaikkan sang Merah-Putih di tempat tertinggi," kata Iriawan dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (7/8/2020).

"Untuk itu, bagi yang ingin kuliah, meneruskan pendidikan tinggi di Jakarta sembari terus aktif bermain bola, kami akan bantu," kata pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Para pemain Timnas Senior Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 sendiri saat ini sedang menjalani training camp (TC) alias pemusatan latihan di Jakarta. Dijadwalkan TC akan selesai pada 8 Agustus mendatang.

Armada Shin Tae-yong pun bakal memulai latihan perdananya hari ini, Jumat (7/8/2020) sore, setelah dua kali penundaan jadwal yaitu pada 25 Juli dan 1 Agustus lalu.

TC ini merupakan bagian persiapan Timnas Senior Indonesia yang akan berlaga di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Skuat Garuda akan menghadapi Thailand pada 8 Oktober 2020, Uni Emirat Arab (13 Oktober), serta Vietnam (12 November). 

Adapun Timnas Indonesia U-19 bakal tampil di Piala Asia U-19 2020 pada 14-31 Oktober mendatang. Pada ajang tersebut, Tim Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Kamboja, Iran, serta tuan rumah Uzbekistan.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini