Senin, 30 November 2020

Ada Pemain PSM Makassar saat Ledakan di Lebanon, Bagaimana Kondisinya?

Pemain PSM Makassar tersebut bernama Hussein Eldor.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain PSM Makassar asal Lebanon, Hussein Eldor. (Instagram/husseineldor27)

Bolatimes.com - Peristiwa mengerikan baru saja terjadi di Lebanon. Sebuah ledakan dahsyat menguncang ibu kota negara, yakni Beirut pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat. 

Akibat ledakan tersebut, sebanyak 78 orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara korban luka-luka mencapai 4.000 jiwa.

Kabar tersebut tentu membuat khawatir semua orang, tak terkecuali para pecinta Liga 1 2020. Sebab ada pemain PSM Makassar, Hussein Eldor, yang kini berada di Lebanon saat ledakan terjadi.

Usut punya usut, kondisi Hussein Eldor sepertinya baik-baik saja. Hal tersebut nampak dalam unggahan di Insta Story pada akun Instagram pribadinya.

Sesaat setelah ledakan tersebut, Hussein Eldor langsung mengunggah video detik-detik ledakan dahsyat yang mengguncang Beirut. Ia juga turut menuliskan 'Pray for Beirut'.

Setelah itu, Hussein Eldor memberikan signal kondisi gawat di Lebanon. Pemain 26 tahun itu mengatakan bahwa banyak rumah sakit yang memulai kekurangan darah karena banyaknya korban luka-luka.

Hussein Eldor mengungkapkan rumah sakit di Lebanon sedang butuh banyak darah. (Instagram/husseineldor27)
Hussein Eldor mengungkapkan rumah sakit di Lebanon sedang butuh banyak darah. (Instagram/husseineldor27)

''Semua golongan darah diperlukan di semua rumah sakit di Beirut. Silakan bagikan semua permintaan darah dengan kami dan tetap aman,'' demikian pernyataan Hussein Eldor.

Sejatinya Hussein Eldor bukan satu-satunya pemain Liga 1 2020 yang berasal dari Lebanon. Selain itu ada Samir Ayass yang kini berseragam Persiraja Banda Aceh.

Namun saat ledakan tersebut mengguncang Lebanon, Samir Ayass dilaporkan sudah berada di Indonesia. Ia sudah datang sejak beberapa hari lalu untuk kembali ikut berlatih bersama Persiraja sebagai persiapan dilanjutkannya Liga 1 2020.

Sementara itu, kabar ledakan di Lebanon membuat sejumlah pesepak bola menaruh simpati. Salah satunya adalah pemain Real Madrid, Gareth Bale. Ia juga ikut mengirim doa untuk para korban.

"Pikiran dan doa saya bersama semua orang di Beirut sekarang. Stay safe," tulis Bale melalui Twitter pribadinya.

Tak ketinggalan ada penyerang Liverpool, Mohamed salah. Dalam unggahan di Instagram pribadinya, ia bahkan sampai dibuat patah hati.

"Dia untuk Lebanon," bunyi keterangan foto di unggahan Mohamed Salah dengan emoticon hati patah.

Pasca ledakan dahsyat terjadi di Beirut Lebanon, Selasa (4/8/2020). (Anadolu Agency/Houssam Shbaro)
Pasca ledakan dahsyat terjadi di Beirut Lebanon, Selasa (4/8/2020). (Anadolu Agency/Houssam Shbaro)

Sementara itu, kantor berita resmi Lebanon, NNA, melaporkan Ledakan tersebut terjadi di daerah pelabuhan kota di mana terdapat gudang-gudang yang menampung bahan peledak. Sementara sumber lain menyebut terdapat bahan kimia yang disimpan di daerah itu.

Rekaman ledakan yang beredar di publik melalui media sosial menunjukkan asap naik dari distrik pelabuhan yang diikuti oleh ledakan besar. Mereka yang merekam apa yang awalnya tampak seperti kobaran api besar kemudian dikejutkan oleh ledakan itu.

Terkait

Terkini