Selasa, 01 Desember 2020

Tak Dilirik Shin Tae-yong, Otavio Dutra Legawa

Otavio Dutra menghormati keputusan Shin Tae-yong.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra dipanggil ke Timnas Indonesia. [@otaviodutra5_indonesia]

Bolatimes.com - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengaku siap jika dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Bagi pemain naturalisasi asal Brasil itu, membela tim nasional adalah sebuah kebanggaan.

Sebenarnya, Timnas Indonesia senior saat ini sedang menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain dalam pemusatan latihan kali ini.

Sayangnya, tidak ada nama Dutra di situ. Juru taktik asal Korea Selatan itu hanya memanggil tiga orang pemain Persija Jakarta yaitu Evan Dimas, Osvaldo Haay, dan Ryuji Utomo.

Adapun untuk pemain naturalisasi hanya satu orang yang dipanggil. Yaitu pemain Bali United Ilija Spasojevic.

Otavio Dutra ikut latihan perdana bersama dengan tim Persija di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Rabu (29/1/2020). (Dok. Persija).
Otavio Dutra ikut latihan perdana bersama dengan tim Persija di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Rabu (29/1/2020). (Dok. Persija).

Meski namanya tidak ada dalam daftar pemusatan latihan timnas Indonesia kali ini, Dutra mengaku tidak kecewa. Meski ia tidak menampik berharap untuk memperkuat tim besutan Shin Tae-yong.

"Sekali lagi ini keputusan dari pelatih saya sendiri tidak terlalu mempermasalahkan. Akan tetapi saya selalu siap untuk membantu timnas jika nantinya pelatih membutuhkan saya atau nantinya dipanggil oleh timnas Indonesia," kata Dutra dalam keterangan yang diterima Suara.com, Senin (3/8/2020).

"Untuk sekarang saya tetap menghormati keputusan pelatih timnas Indonesia," tambah mantan pemain Bhayangkara FC dan Persipura Jayapura itu.

Sebelumnya, Dutra pernah membela Timnas Indonesia. Tepatnya ketika skuat Garuda masih dilatih oleh juru taktik asal Skotlandia, Simon McMenemy.

Dutra melakoni laga debut bersama Timnas Indonesia senior ketika melawan Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Bali, Selasa (15/10/2019). Pertandingan itu sendiri berakhir dengan kekalahan Timnas Indonesia 1-3 dari Vietnam.

Terkait

Terkini