Jum'at, 30 Oktober 2020

Pemain dan Pelatih Persiraja Diklaim Sepakati Pemotongan Gaji 50 Persen

Para pemain, pelatih, dan ofisial Persiraja sudah ikhlas.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menyalami Samir Ahmed Ayaar usai menandatangani kontrak satu musim di Stadion Dimurthala Banda Aceh Aceh, Senin (17/2/2020). (Antara Aceh/M Haris SA)

Bolatimes.com - Pelatih, pemain, dan ofisial tim Persiraja Banda Aceh telah sepakat mematuhi Surat Keputusan (SK) PSSI bernomor SKEP/53/VI/2020, tentang Kelanjutan Kompetisi dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020, mengenai pemotongan gaji terhadap pemain dan pelatih saat Liga 1 2020 kembali dimulai Oktober nanti.

Pelatih kepala Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, mengaku anak asuhnya dan staf pelatih lainnya telah sepakat dengan ketentuan SK PSSI tersebut.

"Pemain dan pelatih sudah sepakat dengan pemotongan gaji 50 persen, saya sudah komunikasi dengan Pak Rahmat Djailani (Sekum Persiraja). Katanya Bruno Dybal dan Vanderlei yang belum bisa dihubungi, mereka sedang di Brasil, lainnya sudah," kata Hendri dikutip dari laman resmi klub, Selasa (7/6/2020).

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (kanan) dalam konferensi pers sehari jelang laga Liga 1 2020 kontra Persik Kediri. [Suara.com / Usman Hadi]
Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo (kanan) dalam konferensi pers sehari jelang laga Liga 1 2020 kontra Persik Kediri. [Suara.com / Usman Hadi]

Pada poin ketiga SK PSSI tersebut, peserta Liga 1 2020 dipersilakan memangkas gaji pemain, pelatih, dan ofisial tim hingga 50 persen. SK tersebut akan berlaku satu bulan sebelum, hingga kompetisi selesai

Hendri menjelaskan para pemain mengerti keadaan saat ini. Di mana Persiraja kurang mendapat pemasukan akibat pandemi COVID-19.

"Pastinya pemain tahu dan mereka sangat paham dengan kondisi saat ini. Kita berharap semuanya komitmen untuk tetap melakukan yang terbaik bagi tim meski ada pemotongan gaji 50 persen," ia menambahkan.

Sementara itu, Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, membenarkan, dirinya sudah melakukan komunikasi dengan semua pemain dan ofisial terkait SK PSSI tersebut. Ia menyebut seluruh pihak sudah setuju dengan keputusan itu.

"Sesuai intruksi Presiden kepada saya, sudah kita komunikasikan dengan semua pemain dan ofisial, insya Allah tidak ada masalah. Semua pemain dan ofisial menyetujui dan memahami situasi seperti ini," pungkasnya.

Rencananya, Persiraja akan menggelar kembali latihan pada 5 Agustus mendatang di Banda Aceh. Hendri Susilo sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk sudah berada di Banda Aceh satu hari sebelum latihan digelar.

Terkait

Terkini