Minggu, 29 November 2020

Rahmad Darmawan Buka Suara soal Komentar Yeyen Tumena kepada Shin Tae-yong

Yeyen Tumena sebelumnya gencar mengkritisi Shin Tae-yong

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Tira-Persikabo, Rahmad Darmawan ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI), Rahmad Darmawan, menegaskan bahwa pernyataan Ketua APPSI, Yeyen Tumena, soal SHin Tae-yong bukanlah dari organisasi, tetapi lebih ke pribadi.

RD --sapaan akrab Rahmad Darmawan-- sendiri rupanya sudah menanyakan langsung kepada Yeyen, setelah komentarnya dianggap menyudutkan Shin Tae-yong.

RD mengatakan, apa yang disampaikan oleh Yeyen adalah murni pendapat pribadi sebagai sesama pelatih sepakbola dan bukan mewakili APSSI.

Menurutnya, jika komentar tersebut muncul dari APSSI pastinya harus disetujui oleh Exco.

"Saya sudah tanya ke coach Yeyen Tumena, dan memang bahwa itu pernyataan pribadi yang bersangkutan," kata RD saat dikonfirmasi awak media, Kamis (25/6/2020).

"Kalau resmi APSSI, pasti sebelumnya lewat rapat Exco. Karena jujur, saya dan yang lain tidak tahu soal pernyataan tersebut," sambung pelatih Madura United itu.

RD pun mengatakan, pihaknya tidak berhak ikut campur soal polemik antara Shin Tae-yong dan PSSI. Mantan pelatih Tira-Persikabo itu hanya berharap, semua pihak bisa duduk bersama untuk menyelesaikan masalah secara baik-baik.

"Biarlah yang tahu permasalahannya yang menyelesaikan itu semua. Saya tidak tahu-menahu kok mau ikut-ikutan, jadinya nanti saya sok tahu dong," tukas Rahmad Darmawan.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini