Minggu, 11 April 2021

Respons Persipura Jayapura soal Wacana Regulasi U-20 di Liga 1 2020

Wacana regulasi pemain U-20 ini muncul berdasarkan masukan dari APSSI

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Para pemain pesepak bola Persipura melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang PSM Makasar pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (27/9/2019). Persipura menang atas PSM Makasar dengan skor akhir 3-1. ANTARA FOTO/Umarul Faruq/foc.

Bolatimes.com - Persipura Jayapura buka suara mengenai wacana regulasi pemain U-20 di Liga 1 2020 andai kompetisi jadi digulirkan kembali pada September atau Oktober 2020.

Wacana regulasi pemain U-20 ini muncul berdasarkan masukan dari Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) ketika melakukan rapat virtual dengan PSSI beberapa waktu lalu.

APSSI sengaja memberikan saran itu agar memudahkan manajer pelatih Shin Tae-yong mencari pemain-pemain berpotensi untuk gelaran Piala Dunia U-20 2021. Sebagaimana diketahui, Indonesia akan ikut serta di kejuaraan tersebut karena berstatus sebagai tuan rumah.

Hanya saja, PSSI belum memberikan keputusan mutlak jadi atau tidaknya kompetisi dilanjutkan lagi. Mereka masih menyusun formula yang bagus agar kompetisi bisa berjalan dengan maksimal di tengah pandemi COVID-19.

Sekretaris umum Persipura Rocky Bebena mengatakan bakal membicarakan regulasi pemain U-20 ini kepada pihak-pihak terkait di timnya. Meski diakuinya, regulasi pemain U-20 cukup bagus sebagai persiapan tim nasional untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Tentu kami akan bicarakan wacana itu dengan ketua umum, manajer tim, dan pelatih," kata Rocky.

"Memang dalam rapat virtual lalu, PSSI tidak hanya mengagendakan kompetisi Liga 1 dimulai kembali, tetapi juga ada wacana setiap tim harus memaksimalkan pemain-pemain U-20 untuk tampil di seluruh sisa 31 pertandingan," tambahnya.

PSSI baru akan mengumumkan status kelanjutan kompetisi setelah menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco). Namun, belum diketahui kapan rapat Exco itu digelar.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini