Minggu, 11 April 2021

PT LIB Sudah Siap Tancap Gas untuk Lanjutkan Kompetisi

PT LIB telah rapat dengan PSSI

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Logo PT LIB. (Liga-Indonesia.id).

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi telah siap menjalankan lagi Liga 1 dan 2 yang sedang ditangguhkan akibat pandemi COVID-19.

Kesiapan PT LIB menggelar untuk melanjutkan kompetisi ini diketahui saat mereka melakukan pertemuan dengan PSSI pada Selasa (9/6/2020).

Sebagaimana diketahui, Liga 1 dan 2 dihentikan sejak Maret lalu karena adanya wabah corona. Ada wacana dari PSSI akan kembali menggulirkan kompetisi pada September atau Oktober mendatang.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan kepada media di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6). (ANTARA/Michael Siahaan)
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan kepada media di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6). (ANTARA/Michael Siahaan)

Wacana tersebut juga telah disampaikan kepada tim-tim Liga 1 dan 2, Asosiasi Pesepakbola Profesional (APPI), serta Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI). Saat ini pun PSSI tengah merancang buku panduan protokol kesehatan COVID-19 terkait gelaran kompetisi dan lainnya.

"Ya, PT LIB siap saja bila kompetisi dilanjutkan. Tadi (kemarin) mereka sudah melakukan pemaparan," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, kepada Suara.com, Selasa (9/6/2020) malam.

"Mereka juga siap menjalankan kompetisi termasuk dengan protokol kesehatan COVID-19," tambah pria yang juga anggota Komite Eksekutif (Exco) itu.

Meski begitu, PSSI belum memberikan kepastian resmi kompetisi akan dijalankan lagi. Rapat Exco untuk memutuskan jadi atau tidaknya kompetisi belum dilakukan oleh mereka.

Akan tetapi, PSSI sempat mengklaim bahwa tim Liga 1 dan 2 telah sepakat kompetisi dijalanlan lagi pada Oktober mendatang.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini