Minggu, 11 April 2021

15 Juni, PSSI Minta Timnas Indonesia U-19 Gelar TC Normal di Jakarta

Minggu depan Timnas Indonesia U-19 bakal TC di Jakarta?

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-19 bakal menggelar pemusatan latihan (TC) secara normal di Jakarta. Rencananya TC ini bakal berlangsung pada 15 Juni 2020. 

PSSI saat ini sedang menggodok teknis agar TC tersebut dilakukan dengan benar di tengah pandemi COVID-19. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya penularan wabah corona.

"Rencananya tanggal 15 Juni (2020) mulai pemanggilan untuk Timnas Indonesia U-19," kata Plt. sekjen PSSI Yunus Nusi saat dihubungi awak media.

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan kepada media di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6). (ANTARA/Michael Siahaan)
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Yunus Nusi memberikan keterangan kepada media di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (22/6). (ANTARA/Michael Siahaan)

"Ketua umum PSSI berharap TC timnas Indonesia U-19 dilakukan di Jakarta," jelas pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Sejak pandemi melanda Tanah Air, Timnas Indonesia U-19 tidak melakukan TC secara langsung. Armada Shin Tae-yong hanya melakukannya secara daring.

Saat ini pun TC timnas U-19 sedang dilakukan sejak 14 Mei 2020 lalu. Sebanyak 44 pemain ikut serta dalam pemusatan latihan itu yang langsung dipantau oleh Shin Tae-yong dari Korea Selatan.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 sedang disiapkan untuk ajang Piala Asia U-19 pada 14-31 Oktober 2020 di Uzbekistan. Selain itu, mereka juga disiapkan untuk menghadapi Piala Dunia U-20 2021.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini