Rabu, 14 April 2021

Anak Pelatih PSS Sleman, Stefan Antonic Direkrut Klub Liga Hong Kong

Stefan Antonic sebelumnya berseragam Kitchee FC U-18.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Stefan Antonic saat masih memperkuat Kitchee FC U-18. (Instagram/dejan.antonic)

Bolatimes.com - Stefan Antonic yang digadang-gadang bakal membela Timnas Indonesia U-19 kini telah resmi memulai karier profesionalnya. Anak pelatih PSS Sleman yakni Dejan Antonic itu baru saja direkrut klub Liga Hong Kong, Southern District FC.

Kepastian tersebut diumumkan langsung oleh pihak klub melalui akun Instagram-nya. Yang cukup unik, pemain 19 tahun itu didaftarkan sebagai pemain lokal.

Usut punya usut, Stefan memang lahir di Hong Kong saat ayahnya Dejan Antonic masih memperkuat Kitchee FC. Sementara peluang untuk membela timnas datang dari ibunya yang memang orang asli Indonesia.

''Adapun Stefan, yang baru berusia 19 tahun, ia adalah putra mantan bintang sepak bola Hong Kong, Dejan Antonic. Dia bergabung dengan Kitchee FC U-18 dan tampil mengesankan sehingga menarik perhatian tim pembina kami,'' demikian pernyataan Southern District FC.

''Ayahnya orang Serbia dan ibunya orang Indonesia, tetapi karena Stefan lahir di Hong Kong, ia memenuhi syarat sebagai pemain lokal,'' tuturnya menambahkan.

Stefan Antonic baru saja direkrut klub Liga Hong Kong, Southern District FC. (Instagram/kc_southern_fc)
Stefan Antonic baru saja direkrut klub Liga Hong Kong, Southern District FC. (Instagram/kc_southern_fc)

Sebelum berseragam Southern District FC, Stefan digadang-gadang bakal memperkuat Kitchee FC dalam jangka waktu lama setelah tampil gemilang di tim U-18. Selain itu, sang ayah yakni Dejan Antonic adalah legenda di klub tersebut.

''Mengenai prestasi masa lalu ayahnya di Hong Kong, Stefan berkata terus terang bahwa bahkan tekanan akan berubah menjadi motivasi,'' ujar Stefan dalam pengumuman resmi klub.

''Setiap kali saya berlatih dan setiap pertandingan akan memberikan upaya 100% untuk meningkatkan kekuatan pribadi. Dia adalah ayah saya dan pemain yang baik,'' imbuhnya.

Stefan sendiri sebelumnya masuk dalam daftar seleksi Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong sebagai persiapan menuju Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. Rencananya ia akan mengikuti pemusatan latihan pada Maret lalu, namun akhirnya gagal akibat wabah virus corona.

Terkait

Terkini