Rabu, 08 Juli 2020

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Agendakan TC Secara Normal di Bekasi

TC ini rencananya digelar bulan depan

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, berencana menggelar pemusatan latihan (TC) secara normal atau seperti biasa di Stadion Patriot, Bekasi, pada Juni 2020.

Bima Sakti mengaku masih ingin melihat situasi pandemi COVID-19 dalam beberapa waktu ke depan. Namun, eks asisten Luis Milla itu mengaku sudah menyusun program untuk TC itu dan berharap semuanya bisa berjalan lancar.

"Bulan Juni kita agendakan TC normal seperti biasa. Tapi saya dan tim pelatih juga lihat perkembangan dan kondisi ke depannya seperti apa, mudah-mudahan saja bisa," kata Bima Sakti ketika dihubungi.

Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). (Dok. PSSI)
Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). (Dok. PSSI)

"Rencananya kami akan menggelar TC tersebut di Bekasi lagi. Karena sebelumnya kami TC di sana dan sempat dihentikan, kontrak di Patriot pun masih ada satu minggu lagi jadi kami memilih TC kembali di sana," tambahnya.

Selama masa pandemi ini, timnas U-16 memang tetap menggelar latihan secara daring. Bagi Bima ini kurang maksimal karena tidak bisa memantau langsung anak asuhannya.

Bima berharap pandemi virus corona segera berakhir. Ia ingin kembali beraktivitas normal dan dapat memantau langsung kegiatan para pemain Timnas Indonesia U-16.

"Ya, semoga saja cepat selesai. Kami sudah tidak sabar untuk segera berlatih bersama lagi secara tim. Jujur saya sudah sangat kangen panas-panasan lagi," pungkasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini