Rabu, 08 Juli 2020

Jika Liga 1 Lanjut, Persita Ajukan Sejumlah Syarat Ini

Kubu Persita oke saja jika Liga 1 2020 kembali dilanjut di tengah pandemi COVID-19, tapi...

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara (Dok. Persita)

Bolatimes.com - Nasib Liga 1 2020 masih belum jelas dilanjutkan atau tidak. PSSI masih menunggu instruksi dari pemerintah terkait masa darurat bencana COVID-19 yang ditetapkan hingga 29 Mei 2020.

Rencananya PSSI akan melanjutkan kompetisi pada awal Juli nanti  jika pemerintah tak memperpanjang masa darurat tersebut. Namun jika diperpanjang, maka PSSI akan membatalkan alias menyetop secara total alias mengakhiri Liga 1 2020. 

Selain itu, ada opsi turnamen pengganti dari PSSI jika liga dihentikan. Turnamen ini rencananya dihelat pada September mendatang. 

Terkait hal ini, Manajer Perista Tangerang, I Nyoman Suryanthara mengaku jika pihaknya akan mengikuti seluruh keputusan PSSI.

Hanya saja jika liga tetap digelar di tengah pandemi, Persita memiliki persyaratan. 

"Saat ini lebih penting faktor keselamatan dan kesehatan. Namun jika liga dilanjutkan, harus ada protokol kesehatan yang ketat dan ini membutuhkan sosialisasi yang baik dalam sepakbola," kata Nyoman. 

Nyoman sendiri berharap kompetisi bisa tetap dilanjut dengan adanya penonton di stadion, dengan catatan harus ada aturan serta prosedur kesehatan yang ketat.

Sebelumnya memang muncul wacana jika seluruh laga Liga 1 2020 akan dihelat tertutup tanpa penonton di stadion sampai akhir musim nanti, sebagai tindakan preventif terhadap pandemi COVID-19 ini. 

"Dengan protokol yang ketat, saya tetap mengharapkan ada penonton meski itu sulit. Makanya butuh sosialisasi menyeluruh yang melibatkan unsur sepakbola," tukas Nyoman.

Terkait

Terkini