Rabu, 08 Juli 2020

Disamakan dengan Pemain Real Madrid, Asnawi Mangkualam: Biasa Saja

"Cuma tanggapannya biasa saja karena masing-masing punya penilaian."

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Timnas U-22 Indonesia Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) melakukan selebrasi bersama Osvaldo Haay seusai mencetak gol ke gawang Timnas Singapura dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Kamis (28/11/2019). Indonesia mengalahkan Singapura dengan skor 2-0. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc.

Bolatimes.com - Pemain PSM Makassar, Asnawi Mangkualam, menyikapi dengan santai mengenai dirinya yang kerap disamakan dengan pemain ternama Real Madrid, Casemiro.

Asnawi merupakan pemain serba bisa dimiliki oleh PSM Makassar dan Timnas Indonesia U-23. Ia dulunya adalah seorang gelandang, tetapi kini dirinya juga mahir berperan sebagai bek kanan.

Saat menjadi gelandang, pemain 20 tahun tersebut sering disamakan dengan Casemiro. Semua itu tidak lepas karena kemiripan dari keduanya, mulai dari posisi hingga wajahnya.

Asnawi pun mengaku sudah mendengar sebutan tersebut cukup lama. Namun, ia merasa biasa saja dan berterima kasih telah dimiripkan dengan pemain kelas dunia.

"Kalau itu saya sudah lama dengar. Cuma tanggapannya biasa saja karena masing-masing punya penilaian, jadi saya santai saja," kata Asnawi Mangkualam di YouTube Hamka Hamzah.

"Alhamdulillah juga tho pemain kelas dunia dimiripin dengan saya," imbuhnya.

Terlepas dari kemiripannya dengan Casemiro, Asnawi merupakan salah satu talenta muda terbaik Tanah Air. Ia bahkan telah bermain di Liga 1 saat usianya 17 tahun.

Di usianya yang baru 20 tahun, ia juga telah berhasil memenangkan Piala Indonesia 2018 bersama PSM Makassar. Di Timnas Indonesia U-23, Asnawi sukses meraih medali perak.

Terkait

Terkini