Sabtu, 27 Februari 2021

Bojan Hodak Ingin Bawa Mantan Kiper Timnas Malaysia ke PSM Makassar

Ia yakin pemain tersebut bisa memberikan dampak instan

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak. (ANTARA/HO/Abd Kadir)

Bolatimes.com - Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak, pemain dari Malaysia memiliki peluang untuk berkarier di Liga Indonesia. Ia meyakini mereka bisa memberikan dampak yang instan untuk tim yang dibelanya.

Hal yang dikatakan Hodak bukan tanpa alasan. Ia cukup berpengalaman di Malaysia. Hodak pernah sukses bersama beberapa klub Malaysia seperti Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim (JDT).

Salah satu pemain yang ingin dibawa Hodak ke Indonesia adalah Khairul Fahmi Che Mat. Khairul merupakan mantan pemain Timnas Malaysia yang kini memperkuat klub Melaka United.

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (5/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).

"Saya melihat pemain Malaysia memiliki potensi untuk bermain di Liga Indonesia. Para pemain di Malaysia memiliki kualitas dan saya percaya Khairul Fahmi dapat membuat dampak," kata Hodak dikutip dari The Star, Senin (4/5/2020).

Sudah cukup lama memang tidak ada pemain Malaysia yang kembali berkarier di Indonesia. Terakhir adalah Safee Sali yang memperkuat Pelita Jaya 2010-2011 dan Arema Cronus 2013.

Sayang, Safee Sali harus pulang kampung karena sepak bola Indonesia mengalami masalah pada tahun 2015. Hodak menjelaskan sepak bola Indonesia masih belum pulih dari masalah itu.

"Masalahnya adalah bahwa hanya klub-klub top di sini (Indonesia) yang dapat menawar pemain Malaysia dan itu juga sama di Thailand," pungkasnya.

Penulis: Adie Prasetyo

Terkait

Terkini