Rabu, 14 April 2021

Klarifikasi Cucu Somantri usai Anaknya Dikabarkan akan Jadi GM PT LIB

Anak Cucu Somantri sebelumnya dikabarkan akan menjadi GM di PT LIB

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Soemantri usai menggelar manajer meeting di Hotel Century, Jakarta, Rabu (19/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Cucu Somantri, buka suara mengenai kabar yang telah beredar mengenai putranya Pradana Aditya Wicaksana. Ia memastikan itu tidak benar dan tidak akan.

"Saya memastikan anak saya tidak akan di LIB. Saya akan menghadap ketua umum PSSI untuk menjelaskan hal ini agar tidak terjadi kisruh,” kata Cucu dalam keterangan resmi PT LIB seperti dilansir Antara, Jumat (24/4/2020).

Sebelumnya Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra menyebut Pradana Aditya menduduki jabatan General Manager LIB sejak 3 Maret 2020.

Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Soemantri. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]
Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Cucu Soemantri. [Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha]

Hal itu, kata Rudy, ada dalam surat elektronik sirkular struktur kepengurusan yang ditandatangani Cucu. Menurut dia, Pradana ditunjuk langsung oleh Cucu dan posisinya berada di atas para direktur LIB yang ditunjuk rapat umum pemegang saham (RUPS).

Cucu membantah telah memasukkan nama Pradana ke jajaran petinggi LIB.

Wakil ketua umum PSSI itu menegaskan bahwa struktur LIB yang salah satunya memuat pejabat general manager, diusulkan oleh stafnya dan belum resmi karena belum dirapatkan.

"Merespons struktur organisasi LIB yang tersebar di media, bahwa itu adalah paket restrukturisasi yang diajukan staf kepada saya. Di dalamnya ada nama dan posisi baru seperti GM. Itu belum resmi karena harus dirapatkan dahulu dengan semua direksi dan komisaris LIB," papar Cucu.

Pertemuan dengan direksi dan dewan komisaris LIB belum dilakukan karena pandemi COVID-19 di Indonesia.

"Perlu diketahui, dalam beberapa pekan terakhir semuanya disibukkan dengan adanya pandemi corona yang memengaruhi semua lini, termasuk sepak bola dengan beragam kompetisinya."

"Kami pun ikut prihatin dan melaksanakan anjuran pemerintah untuk menerapkan ‘work from home’ di kantor LIB. Hal itu membuat sampai saat ini SK yang sah terkait struktur organisasi LIB, belum ada," tandas Cucu.

Setelah memastikan anaknya tidak bekerja di LIB, Cucu mengharapkan semua pihak bekerja sama erat demi memajukan sepak bola Indonesia.

"Saya memohon doa dari rekan-rekan sekalian agar sepak bola Indonesia semakin solid dan maju," kata purnawirawan Mayjen TNI ini.

Terkait

Terkini