Minggu, 18 April 2021

Tinggalkan PSM dan Gabung Persija, Marc Klok: Ini Peningkatan Karier

Klok sangat bahagia bisa berseragam Persija Jakarta.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Marc Klok kini resmi menjadi pemain Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Marc Klok bersyukur bisa meninggalkan PSM Makassar untuk bergabung Persija Jakarta pada musim 2020. Bagi pemain 27 tahun itu, kepindahan ini merupakan peningkatan karier.

Sebelum bergabung dengan Persija, Klok adalah salah satu pilar penting di PSM Makassar. Di mana pada musim 2019, sang gelandang sentral berperan vital dalam kesuksesan Juku Eja --julukan PSM-- menggondol trofi Piala Indonesia.

Uniknya, Klok kala itu membawa PSM menundukkan Persija di final. Pasukan Ramang --julukan PSM lainnya-- menang dengan agregat 2-1.

Meski terbilang sukses di PSM, serta menjadi pemain bintang yang dielu-elukan suporter, nyatanya Klok tetap memutuskan untuk hengkang.

Pemain yang sedang menjalani proses naturalisasi itu memilih Persija sebagai pelabuhan berikut dalam karier sepakbolanya.

Klok pun meyakini 100 persen jika keputusannya gabung dengan Persija sangat tepat. Ia yakin bermain bersama Tim Macan Kemayoran akan membuatnya semakin berkembang.

"Transfer ini seperti peningkatan karier bagi saya, sangat jelas. Tujuan saya adalah meningkatkan kemampuan saya menjadi lebih baik dalam setiap pertandingan. Saya yakin bisa melakukan ini bersama Persija," kata Klok dilansir dari laman resmi Persija, Senin (20/4/2020).

"Saya yakin langkah ini membantu saya untuk menjadi lebih sukses di Indonesia, karena Persija adalah klub besar di sini. Setiap tahun di Indonesia selalu berbeda, namun Persija memiliki ambisi menjadi terbaik setiap tahunnya," celoteh pemain bergaya flamboyan itu.

Klok semakin betah setelah mendapat sambutan hangat dari kelompok suporter Persija, Jakmania. Oleh karenanya, ia bakal berusaha keras untuk bisa memuaskan para fan Persija.

"Bekerja keras akan memberi saya perasaan yang baik untuk mencapai target yang saya ingin capai. Jika saya terus melakukan ini, rasanya saya bisa merealisasikannya," pungkasnya.

Sayang, hasrat Klok berjuang bersama Persija di pertandingan demi pertandingan Liga 1 2020 harus ditahan dulu. Pasalnya, kompetisi sedang ditangguhkan sebagai antisipasi penyebaran COVID-19 di Tanah Air.

Penulis: Rully Fauzi

Terkait

Terkini