Sabtu, 11 Juli 2020

Ratu Tisha di Mata Indra Sjafri: Dia Wanita Pekerja Keras

Ratu Tisha baru saja mundur dari kursi Sekjen PSSI.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria memaparkan program pencapaian prestasi sepak bola Indonesia di Medan, Sumatera Utara, Rabu (5/12/2018). PSSI akan memproyeksikan timnas U-16 Indonesia nantinya lolos di Olimpiade Paris, Perancis 2024 dan Piala Dunia 2030 serta peningkatan pendidikan kepelatihan bagi pelatih sepak bola lokal. (ANTARA FOTO/Septianda Perdana)

Bolatimes.com - Ratu Tisha Destria mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Tisha melalui akun Instagram pribadinya @ratu.tisha, Senin (13/4/2020).

Wakil Ketua Umum PSSI Cucu Somantri menyebut Tisha mundur atas keinginannya sendiri. Menurut Cucu, wanita lulusan Fakultas Matematika ITB itu ingin mengabdi di tempat lain.

Tisha terpilih sebagai sekjen pada tahun 2017. Saat eranya sebagai sekjen ada banyak langkah yang dilakukan oleh PSSI, salah satunya adalah terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Wanita kelahiran 1985 dikenal sebagai wanita pekerja keras. Hal ini pun diakui oleh Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.

"Ibu Tisha Orang yang cepat belajar di sepak bola dan pekerja keras. Sampai akhirnya dia dipercaya sebagai sekjen," kata Indra Sjafri dilansir dari Suara.com.

Indra mengaku sudah mengenal Tisha sudah cukup lama. Tepatnya, saat Indra masih manjadi pelatih timnas Indonesia U-19 era Evan Dimas di tahun 2013.

Ketika itu, Tisha mendirikan jasa penyedia statistik sepak bola, Labbola. Indra menggunakan jasa Labbola saat menangani skuat Garuda Nusantara.

"Saya kenal cukup lama, saat itu Ibu Tisha bangun perusahaan Statistik Labbola. Saya Saat itu lagi nangani Timnas U-19 Era Evan Dimas dan saya termasuk yang mempopulerkan Labbola," jelasnya.

Meski cukup mengenalnya, eks juru taktik timnas Indonesia U-22 itu mengaku belum berkomunikasi dengan Tisha usai mengumumkan mundur sebagai sekjen PSSI.

"Saya belum ada komunikasi setelah Ibu Tisha mengundurkan diri," pungkasnya.

Terkait

Terkini