Minggu, 16 Mei 2021

'Alih Profesi', Adam Alis Mendadak Jadi Youtuber

Untuk mengisi waktu luang di tengah pandemi corona, Adam Alis mulai jadi Youtuber.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Bhayangkara FC Adam Alis (kanan) berebut bola dengan pemain Bali United I Made Andhika Pradana Wijaya (kiri) dalam pertandingan Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (8/12/2018). Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Bali United FC dengan skor 2-0 dan memastikan posisinya berada di peringkat tiga klasemen akhir Liga 1 2018. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bolatimes.com - Berbagai cara dilakukan pesepak bola di Indonesia guna mengisi kekosongan setelah kompetisi disetop karena adanya wabah corona. Hal itu seperti apa yang dilakukan oleh pemain Bhayangkara FC, Adam Alis.

Di luar dari program latihan yang dilakukan di rumah masing-masing, eks Arema FC itu mengungkap kalau dia punya kesibukan lain yakni menjaga kafe miliknya sendiri.

Namun, kafe tersebut hanya menerima pesanan untuk dibawa pulang. Untuk sementara tidak diperkenankan makan atau minum di tempat, sebagai antisipasi penyebaran virus corona.

"Ya kalau sekarang ini di rumah saja. Latihan paling di dekat rumah, kan ada lapangan, jadi ya lebih banyak di rumah," kata Adam Alis kepada wartawan, Kamis (2/4/2020).

"Kafe juga sudah mulai buka lagi. Tapi khusus take away. Jadi tidak ada yang nongkrong dulu. Saya isi keseharian di situ paling, pas malamnya," jelasnya.

Pemain Bhayangkara FC Adam Alis melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.
Pemain Bhayangkara FC Adam Alis melakukan selebrasi usai mencetak gol saat melawan Arema FC pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/ama.

 

Selain itu, pemain yang pernah berseragam Persija Jakarta tersebut juga mulai jadi Youtuber. Ia menjelaskan tengah iseng mengelola kanal youtube miliknya bernama AA TV.

AA merupakan singkatan dari Adam Alis yaitu namanya sendiri. Namun, kini ia tengah bingung karena sebagian besar konten youtube miliknya adalah ngobrol santai dengan pemain-pemain bola.

"Paling iseng-iseng isi konten di Youtube, saya punya konten AA Tivi. Bingungnya, kalau kemarin, kan konten lebih banyak ngobrol-ngobrol sama pemain. Nah, kalau sekarang kan tidak ketemu mereka, paling cari ide dulu lah," tambahnya.

Lebih lanjut, Adam berharap situasi saat ini bisa secepatnya berlalu. Ia memiliki keinginan agar kompetisi bisa kembali bergulir setelah lebaran.

"Saya harap semoga permasalahan ini bisa cepat berlalu. Habis lebaran jadi bisa mulai lagi kompetisi. Pastinya banyak pemain juga yang mengandalkan pemasukan mereka dari sepak bola," pungkasnya.

Rencananya, kompetisi akan mulai kembali pada awal Juli 2020. Namun, itu tergantung dari pemerintah apakah memperpanjang masa darurat bencana virus corona hingga 29 Mei mendatang atau tidak.

Jika diperpanjang, maka PSSI akan menghentikan secara permanen kompetisi, baik itu untuk Liga 1 atau Liga 2 musim ini.

Terkait

Terkini