Selasa, 26 Mei 2020

Shin Tae-yong Sampaikan Dukungan untuk Tenaga Medis, Begini Katanya

Shin Tae-yong pun turut menyampaikan dukungannya untuk tenaga medis Indonesia.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Shin Tae-yong resmi diperkenalkan sebagai pelatih baru timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Sabtu (28/12/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Bolatimes.com - Wabah virus corona yang sedang menimpa Tanah Air tak luput dari perhatian Shin Tae-yong. Pelatih Timnas Indonesia itu pun turut menyampaikan dukungannya untuk para tenaga medis.

Sebagaimana diketahui, tenaga medis kini menjadi garda terdepan untuk memerangi virus corona. Mereka bahkan sampai rela berkorban jiwa raga demi kesembuhan pasien.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong yang kini memilih tetap tinggal di Indonesia berharap agar tenaga medis tetap bersemangat. Sebab kehadiran mereka sangat dibutuhkan bagi masyarakat Indonesia.

''Masyarakat indonesia sangat terima kasih dan mendukung serta memberikan semangat untuk para dokter dan tenaga medis,'' ujar Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI.

''Tenaga kalian sangat dibutuhkan oleh para penduduk indonesia dalam menangani virus corona. Semangat selalu,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, dukungan untuk tenaga medis juga mengalir dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia berujar bahwa mereka adalah sesungguhnya pahlawan bangsa.

''Terima kasih kepada seluruh dokter dan tenaga medis lainnya yang telah berjuang di baris terdepan penanganan virus corona. Kalian semua sesungguhnya adalah pahlawan bangsa,'' kata Iriawan.

''Dan untuk teman-teman lainnya kita bantu mereka dengan cara tetap di rumah. Semangat selalu untuk semuanya,'' lanjutnya.

Sementara itu, korban yang positif terjangkit virus corona di Indonesia makin haris bertambah banyak. Per hari ini, Rabu (1/4/2020), tercatat ada 1.677 kasus, di mana 157 di antaranya dinyatakan meninggal dunia. 

Terkait

Terkini