Rabu, 27 Mei 2020

Seluruh Penggawa Bhayangkara FC Dites Corona, Ini Hasilnya

Sebelumnya, skuat dan ofisial menjalani tes pada Kamis (26/3/2020).

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Skuat Bhayangkara FC. (Dok. Bhayangkara FC)

Bolatimes.com - Hasil pemeriksaan virus corona yang dijalani seluruh jajaran klub Bhayangkara FC, termasuk tentunya para pemain, akhirnya telah keluar. Seluruh elemen di The Guardian dinyatakan negatif dari virus mematikan tersebut.

Sebagaimana diketahui, skuat dan ofisial Bhayangkara FC telah menjalani pemeriksaan pada Kamis (26/3/2020) lalu yang ditangani Rumah Sakit Royal Progress, Jakarta Utara.

Total, ada 65 personel klub Bhayangkara FC menjalani pemeriksaan, yang meliputi pengambilan sampel darah hingga x-ray thorax. 

"Alhamdulillah, hasil screening COVID-19 sudah kami dapat dan sesuai dengan harapan kami. Ya, seluruh pemain, tim pelatih, ofisial, manajemen, serta karyawan Bhayangkara FC bebas dari Corona," papar Muhammad Yusuf Zulfikar selaku Dokter Tim Bhayangkara FC, seperti dilansir laman resmi klub, Selasa (31/3/2020).

Skuat Bhayangkara FC sendiri saat ini tengah diliburkan. Ini menyusul putusan PSSI yang menunda kompetisi Liga 1 2020 hingga 29 Mei mendatang.

Bahkan, kompetisi bisa saja berhenti total jika pemerintah memperpanjang masa darurat bencana Virus Corona, yang juga sampai 29 Mei.

Meski kini sedang off, namun tim pelatih Bhayangkara FC tetap mewajibkan seluruh pemain untuk menjaga kondisi  kebugaran masing-masing, dengan memberikan porsi latihan harian.

"Kami juga tak henti dan bosan mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, sekalipun hasil screening COVID-19 itu negatif. Rutin muncuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, serta gunakan masker saat keluar rumah," tukas Muhammad Yusuf Zulfikar.

Terkait

Terkini