Rabu, 27 Mei 2020

Ini Rencana Bima Sakti usai Agenda Piala AFF U-16 2020 Ditunda

Semula Piala AFF U-16 2020 akan digelar bulan Juli.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (tengah) memberikan instruksi kepada pemain saat latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (13/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

Bolatimes.com - Piala AFF U-16 2020 yang semula akan digelar pada Juli mendatang harus ditunda sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Penundaan kejuaraan itu disampaikan langsung oleh Federasi Sepak Bola Asia Tenggara alias AFF.

Belum diketahui kapan Piala AFF kembali digelar. Tentu, dengan adanya hal tersebut ada perubahan rencana yang dilakukan oleh timnas Indonesia U-16.

Apalagi, semula Piala AFF U-16 bakal dijadikan sebagai pemanasan menuju Piala Asia U-16 yang akan berlangsung beberapa bulan setelahnya.

Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). (Dok. PSSI)
Bima Sakti saat memimpin latihan Timnas Indonesia U-16 di lapangan sepak bola Universitas Islam Indonesia, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). (Dok. PSSI)

 

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menjelaskan untuk saat ini program masih belum berubah. Namun, anak asuhannya kini disuruh berlatih di rumah masing-masing agar terhindar dari COVID-19.

Untuk agenda selanjutnya, Bima akan mengumumkannya lagi. Sebab, tim kepelatihan timnas U-16 belum melakukan pembicaraan dengan PSSI

"Ya pastinya akan ada perubahan program ke depannya bagaimana. Tapi untuk saat ini, saya kasih pekerjaan rumah ke anak-anak untuk tetap latihan di rumah masing-masing. Sampai ada keputusan lebih lanjut dan setiap hari anak-anak harus kirim video latihan mereka," kata Bima Sakti.

"Jadi sejauh ini masih program yang lama. Karena belum ada rapat lanjutan lagi dengan PSSI di mana semua orang, kan sekarang diminta untuk bekerja dari rumah masing-masing," jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, sejatinya timnas Indonesia U-16 sudah siap turun di Piala AFF. Ini dikarenakan setiap bulannya mereka menggelar training camp (TC) atau pemusatan latihan.

Terkait

Terkini