Minggu, 29 Maret 2020

Shin Tae-yong Siap Bawa Muka-muka Baru ke Timnas, Siapa Saja?

Shin Tae-yong siap membawa muka maru usai selalu memantai pertandingan Liga 1 2020.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI).

Bolatimes.com - Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong rupanya selalu memonitor Liga 1 2020 sebelum kompetisi ditangguhkan sementara akibat pandemi Virus Corona.

Selaku pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin pun disebut mulai tertarik membawa muka-muka baru ke skuat Garuda. Ini seperti disampaikan asisten pelatih Timnas Indonesia Nova Arianto

Nova menjelaskan, Shin tertarik dengan nama-nama baru setelah menyaksikan beberapa pertandingan di tiga pekan awal Liga 1 2020, serta laga-laga Piala AFC 2020 yang diikuti Bali United dan PSM Makassar.

Menurut Nova, Shin siap memanggil wajah-wajah baru ini saat Timnas Indonesia menggelar training camp (TC) alias pemusatan latihan nanti.

"Coach Shin selalu menonton laga-laga Liga 1 dan dia memang tertarik pada beberapa pemain. Nama-nama baru untuk masuk timnas," ungkap Nova.

"Jujur, fokus kami melihat pemain yang coach Shin belum tahu. Kami juga bagi tugas, ada yang ke Surabaya, ada yang ke Bali untuk melihat potensi-potensi pemain lainnya. Ya, jika ada yang lebih bagus-bagus dibanding  skuat yang sudah dipanggil sebelumnya," jelasnya. 

Asisten Pelatih timnas Indonesia U-19 Nova Arianto saat ditemui di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Senin (20/1/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha).
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto . (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

 

Nova mengakui, ada beberapa pemain yang sudah dikantongi Shin dan siap memanggil mereka dalam TC nanti.

Namun sayang, TC Timnas Indonesia nampaknya memang baru bisa terlaksana tidak dalam waktu dekat, seiring dengan kian mewabahnya Virus Corona saat ini. 

Laga-laga sisa Timnas Senior Indonesia di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pun telah ditangguhkan oleh FIFA dan AFC, imbas dari pandemi global Corona ini. 

"Ada beberapa pemain yang jadi pertimbangan coach Shin dan kami akan lihat situasinya. Rencananya akan dipanggil dalam TC berikutnya nanti," pungkas Nova.

Terkait

Terkini