Selasa, 31 Maret 2020

Persiraja Rela Liga 1 2020 Ditunda Lebih Lama, Mengapa?

Liga 1 2020 kini harus ditunda untuk menghindari penyebaran virus corona.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menyalami Samir Ahmed Ayaar usai menandatangani kontrak satu musim di Stadion Dimurthala Banda Aceh Aceh, Senin (17/2/2020). (Antara Aceh/M Haris SA)

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 1 2020 tengah dihentikan sementara untuk mengindari penyebaran Virus Corona alias COVID-19 yang semakin menghantui Indonesia. 

Beberapa klub top-flight Tanah Air pun menyambut positif keputusan yang diambil PSSI dan PT LIB ini. Tak terkecuali tim promosi Liga 1 2020, yaitu Persiraja Banda Aceh

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani menyebut timnya sama sekali tidak keberatan dengan penangguhan sementara kompetisi.

Menurutnya, ini semua demi kemanusiaan dengan kesehatan di atas segalanya, termasuk sepakbola. 

"Kami pasti setuju walau sekarang di Aceh masih nol kasus Corona. Tapi kami menyambut itu (keputusan penundaan kompetisi) sebagai alasan kemanusiaan, karena keselamatan dan kesehatan manusia itu memang nomor satu," papar Rahmat. 

"Untuk Liga 1, kalau pun setelah penundaan dua minggu harus kembali diundur karena berbagai alasan, atas dasar kemanusiaan, kami akan tetap setuju. Kami mendukung," sambungnya.

Skuat Persiraja sendiri diketahui kembali berlatih setelah diberi off tiga hari. Para penggawa tim berjuluk Laskar Rencong itu latihan pada hari ini, Rabu (18/3/2020).

"Kami tetap latihan seperti biasa. Di Aceh memang masih nol kasus Corona," pungkas Rahmat.

Persiraja sendiri melakoni start cukup apik di Liga 1 2020. Di tiga pekan awal, Bruno Dybal dan kolega selalu sukses mencatatkan clean sheet dengan raihan satu kali menang dan dua kali seri.

Berstatus tim promosi, saat ini Persiraja duduk di peringkat ketujuh klasemen sementara Liga 1 2020 dengan koleksi lima poin.

Terkait

Terkini