Kamis, 09 April 2020

Skuat Persija Wajib Tetap Bugar meski Kompetisi sedang Libur

Seperti diketahui, Liga 1 2020 sedang dihentikan sementara akibat penyebaran virus corona.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang anyar Persija Jakarta, Marc Klok saat menjajal Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (7/2/2020). (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Persija Jakarta telah membuat kebijakan meliburkan tim dari segala aktivitas selama sepekan, terhitung sejak Minggu (15/3/2020) kemarin. Ini merupakan respons setelah PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menghentikan sementara Liga 1 2020 selama dua pekan imbas dari pandemi Virus Corona.

Terkait hal ini, pelatih Sergio Farias mengatakan kebijakan meliburkan skuat diambil untuk menghormati federasi dan pemerintah. Tentunya, diliburkannya tim juga sebagai tindakan preventif agar para penggawa Persija bisa tetap aman dari pandemi COVID-19.

"Seminggu ini tidak ada kegiatan untuk seluruh pemain dan staf. Setiap orang harus menghormati federasi dan pemerintah untuk mencegah penyebaran Virus Corona dengan menghindari aktivitas apapun di area publik," papar Farias dikutip dari laman resmi Persija.

Striker Persija Jakarta, Osvaldo Hay (kedua kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekannya, pada laga uji coba kontra Geylang International di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (23/2/2020) malam. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]
Para pemain Persija Jakarta. [ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan]

 

Meski diliburkan, Farias menginstruksikan para pemain untuk tetap berolahraga sendiri di rumah masing-masing. Menurutnya, mereka wajib tetap dalam kondisi bugar agar siap saat kompetisi kembali digulirkan nanti. 

Selain itu, juru taktik asal Brasil tersebut ingin agar Marko Simic dan kawan-kawan mengkonsumsi makanan yang sehat. 

"Para pemain harus tetap makan sehat dan berolahraga untuk menjaga daya tahan tubuh. Menjaga kebugaran itu penting, para pemain wajib tetap fit di masa libur ini," tukas Farias.

Terkait

Terkini