Kamis, 02 April 2020

PSS Sleman Akan Jalani Tes Virus Corona dan Latihan Tertutup

Virus corona semakin menyebar di Indonesia.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
PSS Sleman. (Dok. LIB).

Bolatimes.com - Penundaan Liga 1 2020 tidak akan membuat PSS Sleman bersantai-santai. Mereka akan tetap menggelar latihan, akan tetapi secara tertutup demi melindungi seluruh elemen tim dari virus corona.

Cara tersebut dinilai cukup efektif untuk mengurangi kontak dengan orang lain. Sehingga, potensi penyebaran virus corona juga bisa minim.

"Rencananya, kami akan ada tempat latihan dan tidak ada orang bisa masuk. Kita ingin fokus ke tim dan semoga bisa jalan normal dan sehat," kata pelatih PSS, Dejan Antonic, di situs resmi Liga Indonesia.

Saat ini, setelah bertanding melawan Persib Bandung, skuat PSS diliburkan selama tiga hari. Namun, Dejan Antonic sudah mewanti-wanti anak asuhnya untuk tidak banyak bepergian ke luar rumah.

"Saat ini pemain kita liburkan. Namun saya sudah katakan ke mereka, untuk tetap di rumah jangan banyak keluar," imbuhnya.

Selain menggelar latihan tertutup, PSS juga berencana melakukan tes virus corona terhadap seluruh pemain, pelatih, dan ofisial. Hal ini disampaikan oleh asisten manajer tim, M. Eksan.

"Untuk teknisnya sedang kami koordinasikan dengan tim pelatih. Begitu juga dengan lokasi untuk menggelar latihan tertutup," tutur eks pemain PSS tersebut.

Di Indonesia, sudah ada 117 orang yang dinyatakan positif terkena virus corona per Minggu (15/3/2020). Jumlah itu naik 21 orang dari hari sebelumnya.

Terkait

Terkini