Kamis, 02 April 2020

Begini Cara Persebaya Cegah Penyebaran Virus Corona saat Lawan Persipura

Salah satunya dengan menyediakan hand sanitizer.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Suporter Persebaya Surabaya (Dok: pssi.org)

Bolatimes.com - Persebaya Surabaya akan menjamu Persipura Jayapura pada pekan ke-3 Liga 1 2020. Duel sengit tersebut akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (11/3/2020) pukul 18.30 WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah, panpel Persebaya melakukan upaya maksimal untuk menangkal penyebaran virus corona yang kini tengah mewabah. Melansir dari laman resmi klub, berikut upaya yang dilakukan Bajul Ijo.

Tercatat ada tiga hal yang telah dipersiapkan, yakni pengecekan suhu tubuh, disinfektan, dan menyediakan hand sanitizer. Semua itu dilakukan sesuai dengan rekomendasi PT Liga Indonesia Baru dalam surat bernomor 128/LIB-KOM/III/2020 yang isinya operator liga itu meminta agar setiap stadion menyediakan alat pengukur suhu tubuh dan hand sanitizer.

Pengecekan suhu tubuh akan dilakukan di gate fans maupun super fans. Itu dilakukan sebelum penonton men-scan barcode yang ada di setiap gelang tiket masing-masing.

Dalam melakukan proses ini, Persebaya mengaku tak sendirian. Mereka bekerja sama dengan Rumah Sakit Premier Surabaya.  

Sementara hand sanitizer disiapkan di banyak titik gate. Seluruh pun penonton diharapkan untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Kemudian untuk disinfektan, sudah dilakukan pada pukul 10.30 WIB.

Terlepas dari itu, duel Persebaya vs Persipura diprediksi bakal berlangsung sengit. Sebab, Bajul Ijo tengah mengincar kemenangan perdana usai hanya meraih hasil imbang di laga sebelumnya.

Kini Persebaya berada di peringkat 14 dengan koleksi 1 poin. Sementara Persipura berada di posisi delapan dengan tiga poin.

Terkait

Terkini