Minggu, 29 Maret 2020

Bali United Dibantai Ceres Negros, Berikut Klasemen Terbaru Grup G AFC Cup

Bali United dibantai empat gol tanpa balas oleh Ceres Negros.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Ceres Negros vs Bali United. (Dok. AFC).

Bolatimes.com - Hasil mengenaskan didapat oleh Bali United saat bersua Ceres Negros dalam lanjutan AFC Cup 2020 di  Rizal Memorial Stadium, Manila, Rabu (11/3/2020) malam WIB.

Pada laga itu, skuat Serdadu Tridatu dibantai wakil Filipina dengan skor telak 0-4. Gol-gol tuan rumah dilesakkan oleh OJ Porteria pada menit ke-35, Bienvenido Maranon (54', 60'), dan Robert Lopez (73').

Jalannya pertandingan

Tim Serdadu Tridatu --julukan Bali United-- mendapat peluang pertama di laga ini lewat tendangan kaki kanan Stefano Lilipaly pada menit ke-14, sayang bola masih melebar di kanan gawang Ceres Negros.

Tuan rumah Ceres Negros yang memang lebih unggul penguasaan bola, kemudian berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-35.

Tendangan Jose Elmer Porteria memanfaatkan bola rebound hasil tepisan kiper Bali United, Nadeo Argawinata, berhasil menjadi gol untuk membuat Ceres Negros unggul 1-0.

Di sisa laga babak pertama, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 1-0 untuk keunggulan Ceres Negros tetap bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, laga tetap berlangsung dalam tempo cepat.

Tuan rumah Ceres Negros mendapat hadiah penalti pada menit ke-53, setelah Stephan Schrock dijatuhkan Willian Pacheco di kotak terlarang.

Bienvenido Maranon yang maju sebagai eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan sempurna. Skor 2-0 untuk Ceres Negros.

Memasuki menit ke-69, kembali Ceres Negros mampu memperbesar keunggulan dan lagi-lagi Bienvenido Maranon yang membobol gawang Bali United.

Memanfaatkan umpan sepak pojok, sundulan jarak dekatnya tidak mampu diamankan Nadeo. Skor 3-0 untuk Ceres Negros.

Tuan rumah Ceres Negros semakin menjauh pada menit ke-74, setelah penyerang mereka, Robert Lopez Mendy berhasil membobol gawang Nadeo untuk keempat kalinya lewat tendangan kaki kanan.

Sampai dengan babak kedua usai, tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 4-0 untuk keunggulan Ceres Negros menjadi hasil akhir pertandingan.

Kekalahan ini membuat Bali United berada di dasar klasemen sementara Grup G dengan koleksi tiga poin, sementara Ceres Negros kukuh di puncak dengan perolehan tujuh poin.

Klasemen sementara Grup G AFC Cup 2020:

Klasemen sementara Grup G Piala AFC 2020. (Dok. AFC).
Klasemen sementara Grup G Piala AFC 2020. (Dok. AFC).

Terkait

Terkini