Rabu, 08 Juli 2020

Pelatih yang Pernah Antarkan Persija Jakarta Juara Tutup Usia

Sofyan Hadi meninggal di usia 69 tahun. Berikut penyebabnya.

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Eks pelatih dan pemain Persija Jakarta, Sofyan Hadi. (Dok. Persija).

Bolatimes.com - Persija Jakarta sedang berduka. Sofyan Hadi, pelatih yang berjasa mempersembahkan gelar juara Liga Indonesia musim 2001 telah meninggal dunia pada Rabu (11/3/2020).

Sofyan Hadi meninggal dunia di usia 69 tahun karena penyakit yang dideritanya. Sebagai informasi, ia sudah lama diketahui mengidap penyakit kanker tulang.

Persija Jakarta turut berduka cita atas kepergian Sofyan Hadi. Melalui Direktur Olahraga, Ferry Paulus, Persija menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas jasa beliau.

"Atas nama seluruh manajemen Persija Jakarta, menyampaikan rasa duka yang sangat dalam atas kepergian Sofyan Hadi," ujar Ferry Paulus di laman resmi klub.

"Selamat jalan Coach Sofyan Hadi, jasa dan pengabdianmu tidak pernah kami lupakan dan terus kami kenang," tuturnya menambahkan.

Sofyan Hadi memang memiliki banyak jasa untuk Persija. Selain mempersembahkan trofi juara pada 2001, ia juga pernah mempersembahkan tiga gelar untuk Persija saat masih menjadi pemain.

Pria yang dulunya akrab bermain di posisi gelandang tersebut sukses mempersembahkan trofi juara era perserikatan, yakni pada 1973, 1975, dan 1979.

Terkait

Terkini