Kamis, 02 April 2020

Menang di Kandang Arema FC, Persib Cetak Sejarah Baru

Ini menjadi kemenangan perdana Persib sejak 11 tahun lalu.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Gelandang asing Persib Bandung, Omid Nazari. (Instagram/@persib_official).

Bolatimes.com - Persib Bandung menumbangkan tuan rumah Arema FC dengan skor 2-1 pada laga pekan kedua Liga 1 2020 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (8/3/2020).

Kemanangan ini pun mengakhiri catatan 11 tahun Persib yang tidak pernah menang di markas Arema FC.

Pelatih Persib, Robert Alberts pun menyatakan puas dan senang atas kemenangan pertama Maung Bandung  di kandang tim Singo Edan dalam kurun waktu 11 tahun terakhir.

Pelatih kawakan asal Belanda itu menyebut bahwa dirinya memang memiliki rekor yang bagus saat tim yang dibesutnya berlaga di Kanjuruhan.

"Saya punya rekor yang bagus di Kanjuruhan, dan merasa senang saat bersama tim lain di sini. Kini saya membawa Persib menang di markas Arema setelah 11 tahun, jadi saya sangat puas. Itulah sepakbola dan itu pekerjaan saya," sesumbar Roberts seperti dimuat Antara.

Robert menambahkan, anak-anak asuhannya harus bekerja ekstra keras menghadapi Arema FC yang bermain agresif di depan publiknya sendiri.

Diakuinya, untuk memenangkan laga kali ini, Persib juga membutuhkan keberuntungan.

"Saya masih punya kenangan manis bersama Arema di Malang yang tidak akan pernah saya lupakan. Ini adalah pertandingan, dengan sedikit keberuntungan, salah satu tim akan meraih kemenangan. Harus diakui, Persib juga butuh keberuntungan untuk menang kali ini," tukas Roberts yang memang pernah membesut Arema selama satu musim pada 2010 tersebut.

Di Kanjuruhan, gol awal Persib Bandung merupakan gol bunuh diri dari pemain Arema FC, Syaiful Indra Cahya pada menit ke-41.

Tim tuan rumah kemudian dapat menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Elias Alderete, pada injury time babak pertama.

Pada babak kedua, tendangan penalti Wander Luiz membuat Persib unggul 2-1.

Dan hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tersebut tidak berubah. Persib Bandung mengantongi tiga poin penuh pada pekan kedua Liga 1 2020.

Terkait

Terkini