Kamis, 09 April 2020

Final Liga 2 2020 akan Digelar di SUGBK, Ini Alasan PT LIB

Kenapa final Liga 2 2020 digelar di SUGBK?

Irwan Febri Rialdi
cloud_download Baca offline
cover_caption
Logo Liga 2 2018

Bolatimes.com - Venue final Liga 2 2020 telah ditentukan. Partai puncak kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. Ia beralasan ingin memberikan kesempatan kepada tim yang berada di final bisa berlaga di stadion yang paling mewah di Indonesia saat ini.

Tidak hanya laga final, perebutan tempat ketiga juga akan berlangsung di sana. Dengan begitu, tiga tim promosi ditentukan di SUGBK.

"Kami mencoba semacam ‘Road to SUGBK’. Jadi dibuat seperti itu. Mudah-mudahan, kami rencanakan dua pertandingan ini bisa digelar di SUGBK," kata Sudjarno.

"Kalau sesuai kalender, mungkin 3 Oktober 2020 sudah mencapai pertandingan final dan perebutan tempat ketiga," ia menambahkan.

SUGBK dianggap Suadjarno sebagai tempat kebanggaan masyarakat tanah air dengan fasilitas paling modern. Oleh karenanya, ia berharap para tim dan pemain Liga 2 2020 akan termotivasi mencapai ke sana.

"Kami buat Road to SUGBK karena bisa memungkinkan hal penting ini. Untuk tim peringkat dua dari Grup Barat dan Timur kalau ketemu mereka punya kesan berharga," ucapnya.

"Minimal kalau kalah dan tidak promosi ke Liga 1, mereka paling tidak pernah merasakan main di SUGBK pada pertandingan yang menentukan," pungkasnya.

Sementara itu, Liga 2 2020 akan berlangsung pada 14 Maret 2020 di Stadion Batakan, Balikpapan. Di mana Persiba Balikpapan akan menghadapi Kalteng Putra.

Selain itu, PT LIB juga menghapus babak delapan besar di Liga 2. Nantinya, juara Grup Barat dan Timur otomatis promosi dan bertanding di final.

Sedangkan runner-up masing-masing grup tersebut bakal diadu untuk memperebutkan satu tiket tersisa ke Liga 1 2021.

Terkait

Terkini