Selasa, 07 April 2020

Syarat Khusus PT LIB pada Persib Jika Ingin Gunakan GBLA Jadi Kandang

GBLA belum memiliki sejumlah fasilitas pendukung.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Persib Bandung saat mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung dituntut syarat khusus jika ingin menggunakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) sebagai kandang di Liga 1 2020. Sebab, stadion tersebut mengalami kerusakan di beberapa sektor.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator liga, sebelumnya sudah memberikan lampu hijau. Namun ada beberapa catatan yang harus segera diselesaikan Persib jika ingin main di Stadion GBLA.

Catatan tersebut antara lain, tidak ada layout stadion, sertifikasi stadion, serta ketersediaan lapangan latihan. Sementara dari segi fasilitas, masih belum memiliki ruang medis dan perbaikan tribune penonton yang mengalami keretakan.

Hasil tersebut didapat setelah LIB melakukan pengecekan pada 27 Februari lalu. Hasilnya, GBLA bisa dipergunakan, namun sebelumnya harus memenuhi rekkmendasi pihak LIB untuk kelayakan stadion.

Hal itu disampaikan PT Liga Indonesia Baru kepada PT Persib Bandung Bermartabat melalui surat resmi nomor 129/LIB-KOM/III/2020. Surat ini menjelaskan hasil verifikasi infrastruktur Stadion GBLA.

''Bersama ini, PT Liga Indonesia Baru menyampaikan hal-hal sebagai berikut. Bahwa berdasarkan hasil verifikasi infastruktur, Stadion GBLA, LAYAK DENGAN CATATAN untuk digunakan dalam kompetisi Liga 1 2020,'' tulis Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri, seperti dilansir dari laman resmi klub.

Pihak LIB memberikan waktu hingga tanggal 8 Maret 2020 untuk segera melaksanakan rekomendasi pihaknya terkait kelayakan stadion. Jika dihitung, Persib hanya memiliki sisa waktu satu hari mulai dari sekarang.

Terkait

Terkini