Selasa, 07 April 2020

Subsidi untuk Klub Liga 2 Naik, Nilainya Mencapai Miliaran Rupiah

Liga 2 2020 diikuti oleh 24 tim, yang dibagi dalam grup barat dan timur.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain PSS Sleman melakukan selebrasi kemenangan setelah mengalahkan Semen Padang pada laga final Liga 2 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018). Dalam laga tersebut PSS Sleman menang dengan skor 2-0, dan menjadi juara Liga 2 Indonesia. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bolatimes.com - Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) menaikkan subsidi untuk 24 klub peserta Liga 2 2020. Hal itu sudah disesuaikan dengan kemampuan keuangan LIB.

"Naiknya sekitar 15 atau 20 persen. Namun saya tidak bisa menyebutkan nominalnya karena sudah kesepakatan," ujar Direktur Utama LIB Cucu Soemantri seperti dilansir Antara.

Menurut Cucu, peningkatan tersebut dinilai cukup signifikan untuk operasional klub.

Terkait besarannya, purnawirawan bintang dua TNI AD itu menegaskan bahwa itu sudah disesuaikan dengan kemampuan keuangan PT LIB.

"Saya rasa itu cukup untuk membantu tim di tengah kesulitan. Mudah-mudahan hambatan saat ini teratasi dan kami bisa semakin meningkatkan kesejahteraan klub,” kata Cucu.

Tidak seperti Cucu, Sekretaris Umum PSMS Medan, Julius Raja bersedia menyebutkan besar peningkatan subsidi Liga 2 2020.

"Kenaikannya Rp 150 juta, jadi sekarang total subsidi Rp 1,15 miliar,” tutur Julius.

Julius Raja mengaku pihaknya kurang puas dengan besaran subsidi tersebut. Namun, PSMS tetap menerima itu karena operasional klub di Liga 2 besar.

"Kami mensyukuri karena kebutuhan biaya klub besar," ujar dia.

Liga 2 2020 diikuti oleh 24 tim, yang dibagi dalam grup barat serta timur, dan dimulai pada 14 Maret 2020. Liga ini akan dibuka dengan laga Persiba menghadapi Kalteng Putra di Balikpapan.

Terkait

Terkini