Selasa, 07 April 2020

Harapan Mark Klok soal Proses Naturalisasinya Jadi WNI

Proses naturalisasi Marc Klok sudah memasuki tahap akhir.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Marc Klok kini resmi menjadi pemain Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, kini sedang menjalani proses naturalisasi untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Klok mengaku kalau prosesnya masih berjalan.

Namun, pemain asal Belanda itu tidak tahu kapan selesainya. Yang jelas, proses menuju WNI sang pemain Persija tersebut sudah memasuki tahap akhir.

"Prosesnya sedikit lagi, tapi saya tidak tahu kapan selesai prosesnya. Semoga selesai secepatnya," kata Marc Klok.

"Saya sabar. Saya tahu naturalisasi saya di tahun ini sudah selesai tapi kapannya, harinya saya tak tahu. Yang jelas sudah di DPR sekarang dan sedikit lagi," jelasnya.

Pemain Persija Marc Klok Saat memberikan keterangan pers di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Rabu (4/3/2020). (Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha)
Pemain Persija Marc Klok Saat memberikan keterangan pers di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Rabu (4/3/2020). (Suara.com/ Adie Prasetyo Nugraha)

 

Jika Klok berhasil menjai WNI, tentu ini jadi keuntungan bagi Persija. Tim berjuluk Macan Kemayoran --julukan Persija-- itu bisa menangah satu pemain asing menggantikan posisi Klok.

Namun, bursa transfer pemain untuk Liga 1 2020 akan ditutup pada 10 Maret mendatang. Jika lewat dari itu, Pasukan Ibu Kota baru bisa menambah pemain di paruh musim jelang putaran kedua.

Klok juga merupakan pemain baru yang didatangkan oleh Persija. Sebelumnya, sang pemain bermain dan besar bersama dengan PSM Makassar.

Terkait

Terkini