Kamis, 02 April 2020

Persib Bandung Makin Tajam dengan Duet Wander Luiz dan Castillion

Keduanya tampil impresif di laga perdana Persib Bandung di Liga 1 2020.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz (kiri) berusaha melewati pemain Persela Lamongan, Jasmin Mecinovic pada pertandingan pekan pertama Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Minggu (1/3/2020) malam. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Bolatimes.com - Persib Bandung sukses memulai Liga 1 2020 dengan kemenangan. Hasil itu didapat setelah melumat Persela Lamongan dengan skor 3-0 pada Minggu (1/3/2020).

Hasil tersebut tak terlepas dari tajamnya lini depan Persib yang dihuni oleh Wander Luiz dan Geoffrey Castillion. Kedua pemain tersebut kompak mencetak gol.

Wander Luiz pun menyebut duetnya di lini depan yakni Castillion adalah penyerang yang bagus. Keduanya sanggup bahu membahu untuk membongkar pertahanan lawan.

"Castillion bagus, kami bermain dengan kombinasi yang sama pada laga ini. Kami bermain lebih rapat, dan sekarang kami harus menjaga (kekompakan) ini sepanjang liga," ujar Wander Luiz dilansir di laman resmi klub, Senin (2/3/2020).

Di laga perdana, Persib melumat Persela tiga gol tanpa balas. Geoffrey membuka keunggulan Persib saat laga memasuki menit ke-38. Dua gol lainnya diciptakan Wander Luiz.

Bahkan Castillion juga turut menyumbang satu asis untuk gol kedua yang dicetak Wander Luiz. Khusus bagi Wander Luiz, Brace-nya di laga perdana seolah membungkam kritik yang kerap disematkan kepada pemain bernomor punggung 9 itu. Pasalnya saat pramusim, ia tidak menunjukan penampilan impresif.

"Saya merasa senang, pertandingan pertama dan membuat gol, tapi ini baru permulaan, kami perlu latihan lebih lagi," kata Wander.

Geoffrey Castillion dalam pertandingan Persib Bandung vs Melaka United. (Dok. Persib).
Geoffrey Castillion dalam pertandingan Persib Bandung vs Melaka United. (Dok. Persib).

 

Meski begitu, Wander belum puas dengan raihannya tersebut. Ia bertekad akan terus memberikan kontribusi yang lebih besar untuk Maung Bandung.

"Ini baru awal saja. Ada banyak pertandingan menanti dan saya harus konsisten dengan pekerjaan mencetak gol," kata dia.

Sementara itu, Geoffrey Castillion mengaku tak mau berpuas diri atas torehan satu golnya. Menurutnya, perjalanan baru saja dimulai dan para pemain harus mulai menatap laga selanjutnya dengan motivasi berlipat.

"Ini menambah motivasi kami untuk lebih baik di pertandingan selanjutnya. Dukungan bobotoh, kerja keras dan kekompakan pemain sangat berperan dalam pertandingan hari ini," kata Castillion.

Terkait

Terkini