Kamis, 09 April 2020

Nahas, Tangan Pemain Persiraja Ini Patah di Laga Perdana Liga 1 2020

Agus Suhendra harus menepi selama satu bulan.

Rauhanda Riyantama
cloud_download Baca offline
cover_caption
Pemain Persiraja, Agus Suhendra (kaos orange) berebut bola dengan pemain Bhayangkara FC dalam laga Liga 1 2020 di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Sabtu (29/2/2020) malam. (Antara Aceh/HO/Media Officer Persiraja)

Bolatimes.com - Persiraja Banda Aceh kehilangan seorang pemain belakang untuk beberapa pekan Liga 1 2020 setelah mengalami patah tangan pada laga perdana menghadapi Bhayangkara FC.

Pelatih Persiraja, Hendri Susilo di Banda Aceh, Senin (2/3/2020), mengatakan, pemain belakang tersebut, Agus Suhendra terpaksa menepi laga berikutnya.

"Kondisi Agus Suhendra patah tangan. Kemungkinan dia tidak bisa bermain pada beberapa pertandingan Persiraja. Tentu kami kehilangan pemain belakang," kata Hendri Susilo, dikutip dari Suara.com.

Agus Suhendra bermain di posisi bek kiri. Pada pertandingan perdana Liga 1 menghadapi Bhayangkara FC, Agus Suhendra dimainkan sejak menit awal. Namun, ia terpaksa keluar lapangan pada babak kedua karena patah tangan.

Agus Suhendra mengalami patah tangan setelah berduel dengan pemain Bhayangkara yang juga merupakan putra Aceh, TM Ichsan. Saat perebutan bola berlangsung, Agus Suhendra mendarat dengan posisi salah.

Awalnya, setelah jatuh Agus kemudian bangun dengan kondisi biasa saja. Namun, begitu sadar bahwa tangannya sudah patah, Agus langsung bergegas keluar lapangan, untuk kemudian digantikan oleh Rendy Saputra.

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Harapan Bangsa, Sabtu (1/3/2020) malam tersebut, Persiraja mampu menahan imbang tanpa gol Bhayangkara FC yang diperkuat sejumlah pemain tim nasional.

Teuku Ona Arief, dokter tim Persiraja, mengungkapkan Agus Suhendra harus menjalani operasi, dan tim dokter berhasil menyelesaikan operasi patah tangan pemain belakang klub berjuluk Lantak Laju tersebut.

"Agus Suhendra harus istirahat total selama satu bulan penuh dihitung dari mulai sejak selesai operasi. Setelah operasi ini, Agus harus menjalani opname di rumah sakit beberapa hari," kata Teuku Ona Arief.

Terkait

Terkini